apahabar.com
Anggota Polsek Entikong, Brigadir Wahyudi menjamu Tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun yang tiba di perbatasan Indonesia-Malaysia, Kecamatan Entikong, Kalimantan Barat pada Rabu (14/8/2019). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, SANGGAU – Tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun telah memasuki wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya Kecamatan Entikong,  Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (14/8/2019) untuk selanjutnya menyeberang menuju negara serumpun pertama yaitu Malaysia.

Tim Touring disambut hangat anggota Polisi Sektor (Polsek) Entikong untuk menjamu rombongan sekadar beristirahat dan makan, sebelum melanjutkan perjalanan panjang ke negeri tetangga.

Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq melalui Brigadir Wahyudi yang menyambut langsung rombongan mengatakan, pihaknya merasa senang bisa menyambut langsung rombongan yang membawa misi mengenalkan daerah pulau Kalimantan ke negara tetangga dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 di Brunei Darussalam.

“Saat tahu informasi ada rombongan komunitas pencinta mobil BMW asal Kalsel dan Jakarta melakukan touring kemerdekaan, kami menyambut baik dan terbuka untuk rombongan. Semoga perjalanannya lancar, tanpa kendala dan membawa nama harum Indonesia,” ujar Brigadir Wahyudi.

Sementara, member BMW Bolang-Baling yang ikut dalam touring, Calung asal Jakarta mengungkapkan perasaan bahagianya bisa bergabung dalam touring menaklukkan kerasnya jalanan pulau di Kalimantan.

“Ini untuk pertama kalinya saya touring menjelajah pulau Kalimantan. Jadi, saat tahu adanya even ini, saya beserta istri dan satu orang rekan langsung menyatakan diri ikut. Apalagi kami di sini selalu disambut hangat, baik itu dari para member sesama BMW dari daerah yang kami lalui maupun kepolisian yang ada di Entikong sekarang,” pungkasnya.

Baca Juga: IJTI Segera Terbentuk di Kalbar

Baca Juga: Kalbar-Kalteng Sepakat Segera Selesaikan Masalah Tapal Batas

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini