Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Lapas Banjarmasin Gandeng STIH Sultan Adam

- Apahabar.com Jumat, 30 Agustus 2019 - 11:18 WIB

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Lapas Banjarmasin Gandeng STIH Sultan Adam

Pemasangan almamater STIH Sultan Adam kepada pegawai Lapas Banjarmasin. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Lapas Kelas IIA Banjarmasin melakukan penandatanganan MoU dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Sultan Adam pada Jumat (30/08).

Harapan dari penandatanganan MoU ini dapat jadi jembatan bagi pegawai Lapas kelas IIA Banjarmasin untuk melanjutkan pendidikannya kejenjang Perguruan Tinggi. Sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan dalam dunia Hukum.

Kerjasama ini dihadiri langsung oleh Plt. Lapas Banjarmasin, Kusbiyantoro dan Kepala STIH Sultan Adam yakni DR Abdul Halim Shahab beserta rombongan, bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Banjarmasin.

Plt. Lapas Banjarmasin, Kusbiyantoro menerangkan dengan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik agar bisa dirasakan manfaatnya.

“Kerjasama ini sudah saya sampaikan kepada pegawai dan alhamdulillah sudah ada 30 pegawai yang ingin melanjutkan pendidikannya,” ungkapnya.

Kedepannya, ia juga ingin berkoordinasikan dengan warga binaan yang ingin melanjutkan pendidikan. Sehingga, tidak hanya pegawai saja yang unggul tapi juga warga binaan.

Sementara itu, Ketua STIH Sultan Adam, DR Abdul Halim Shahab menerangkan perlu diketahui bahwa STIH Sultan Adam termasuk Perguruan tertua yang bergerak di bidang hukum di Banjarmasin. Dan sudah meluluskan banyak alumni berprestasi.

“Mudah-mudahan adik-adik sekalian bisa seperti para pendahulunya yang berprestasi karena menuntut ilmu itu hukumnya wajib dan merugilah mereka yang tidak mau menuntut ilmu setinggi-tingginya,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan simbolis pemasangan almamater STIH Sultan Adam kepada pegawai Lapas Banjarmasin dan ditutup dengan foto bersama.

Baca Juga: Pembinaan Karakter Jadi Tantangan Pendidikan Indonesia

Baca Juga: Pesan Khusus Kementerian Pendidikan buat Tenaga Pengajar Kalsel

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

VIDEO: Kebakaran Hebat di Andalas Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Sungai Kintap Meluap, Ratusan Rumah Penduduk Terendam

Kalsel

Belum Selesai Covid-19, Penyakit Menular Lain Juga Menggila di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

BPK Kalsel: Tidak Ditemukan Dua Kali Pembayaran di HSS
apahabar.com

Kalsel

Cegah Kekerasan di Banjarmasin, Paris Barantai Bermitra dengan Polisi
apahabar.com

Kalsel

Polres Tapin Wanti-Wanti Ponpes Siti Khadijah Soal Narkoba  
apahabar.com

Kalsel

PPP Kalsel Salurkan 7.000 Masker
apahabar.com

Kalsel

Cerita Jokowi Bangun Bandara 2,2 Triliun di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com