Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

TO Pengedar Narkotika di Banjarmasin Dibekuk, 45 Butir Ekstasi Diamankan

- Apahabar.com Selasa, 6 Agustus 2019 - 20:24 WIB

TO Pengedar Narkotika di Banjarmasin Dibekuk, 45 Butir Ekstasi Diamankan

Pelaku dan barang bukti. Foto-istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Lama jadi incaran polisi, seorang pengedar narkotika jenis ekstasi di Banjarmasin bernama Rahmadi alias Madi (24) berhasil dibekuk.

Pria yang kesehariannya sebagai driver online itu diamankan tim buser Polsek Banjarmasin Timur saat melintas di Jalan A. Yani Km 4,5 tepatnya di samping Alfamart Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Minggu (4/8).

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti 45 butir pil atau obat warna merah muda berlogo barcelona yang diduga Narkotika jenis Ekstasi. Selain itu juga turut diamankan dua telepon genggam merek Samsung dan Oppo.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, tersangka Rahmadi alias Madi merupakan target polisi sudah lama. Sebab, dia diketahui sebagai pengedar ekstasi di kawasan Banjarmasin Timur.

“Benar. Kita berhasil amankan terduga pengedar narkotika jenis ekstasi bernama Rahmadi alias Madi yang biasa beroperasi di wilayah Banjarmasin Timur,” ujar Kompol Uskiansyah, Selasa (6/8) malam.

Dikatakan Uskiansyah, penangkapan pengedar ekstasi itu dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Timuryono. Tim langsung bergerak ke lapangan setelah mendapatkan informasi pelaku sering melintas di kawasan Jalan Ahmad Yani KM 4,5 Banjarmasin.

Pada saat petugas melintas di TKP petugas melihat pelaku dengan gelagat mencurigakan. Petugas pun langsung mengamankan pelaku dan kemudian melakukan penggeledahan badan.

“Hasil penggeledahan badan, ditemukan barang bukti narkotika jenis ekstasi sebanyak 43 butir yang disimpan dalam tas selempangan. Di mana saat itu tas sandang tersebut berada melingkar di badan pelaku,” beber Uskiansyah.

Kemudian petugas melakukan pengembangan di rumah pelaku jalan Meranti Raya 2 No 10 RT 35 Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Pada saat dirumah itu, petugas melakukan penggeledahan di dalam kamar.

“Disitu kami berhasil menemukan 2 butir ekstasi lagi. Saat ini pelaku sudah ditahan. Sementara penyidik masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringannya,” pungkas polisi yang dekat dengan awak media ini.

Akibat perbuatannya, Rahmadi alias Madi akan dikenakan pasal 112 ayat (2), pasal 114 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga: Prevalensi Penyalahgunaan Narkotika Pelajar Masih Tinggi

Baca Juga: Polisi Bongkar Jaringan Narkotika di Teluk Dalam, Intip Respon Kalapas

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Polsek Tapin Utara Ringkus 2 Pengedar Sabu, Seorang Berhasil Kabur
apahabar.com

Hukum

Pengedar dan 250 Botol ‘Gaduk’ Diamankan
apahabar.com

Hukum

Diperiksa Bawaslu Kalsel, Habib Ahmad Dicecar Puluhan Pertanyaan
apahabar.com

Hukum

Pelatih Anggar Tabalong Kaget Dipanggil Penyidik Tipikor Polda Kalsel
apahabar.com

Hukum

Dua Tersangka Korupsi Jembatan Mandastana Dijebloskan ke Rutan

Hukum

Sembunyikan 25 gram Sabu dalam Plastik Snack, Sopir Truk Diringkus
apahabar.com

Hukum

Keponakan Prabowo Ditangkap Polisi? Ini Kata Polda Metro
apahabar.com

Hukum

Simpan Senjata Api Rakitan, Warga Kecamatan Timpah Kapuas Kalteng Diciduk Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com