Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Tokoh Perbatasan Sambut Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

- Apahabar.com     Sabtu, 17 Agustus 2019 - 21:02 WITA

Tokoh Perbatasan Sambut Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

Kawasan Bukit Nyuling, Tumbang Talaken Manuhing, Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Daerah yang menjadi bakal calon ibu kota negara itu telah ditinjau oleh Presiden Joko Widodo pada Mei 2019, saat mengecek kelaikan lokasi terkait wacana pemindahan Ibu Kota Negara. Foto-Antara

apahabar.com, PUTUSSIBAU – Tokoh masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Agus Mulyana mendukung rencana pemindahan ibu kota negara ke pulau Kalimantan.

“Kami sangat mendukung, karena pemindahan ibu kota negara itu sudah menjadi pemikiran para pemimpin dan tokoh bangsa,” kata Agus Mulyana, ditemui Antara di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu.

Masyarakat yang tinggal di pulau Kalimantan, kata dia, mesti bersyukur karena Borneo dipilih sebagai lokasi ibu kota baru Indonesia.

Menurut dia, dalam pemindahan ibu kota negara itu tentu persiapan hingga pembangunan sudah melalui pemikiran dan kajian.

“Di mana pun itu letak ibu kota negara di Pulau Kalimantan nantinya, kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah,” kata Agus.

Bekas Wakil Bupati Kapuas Hulu itu juga memandang tentu dalam pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan tidak ada kepentingan lain, selain untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Untuk itu kita harapkan agar masyarakat terus mendukung program pembangunan pemerintah, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita berharap pembangunan ke depannya semakin berkembang dan apa yang menjadi keinginan bersama untuk kemajuan Indonesia bisa terwujud, namun yang jelas kami sangat setuju ibu kota negara pindah ke pulau Kalimantan,” kata Agus.

Baca Juga: Harapan Pemindahan Ibu Kota Warnai Detik-Detik Proklamasi di Penajam

Baca Juga: DPR: Segera Ajukan RUU, Supaya Pemindahan Ibu Kota Tak Sekadar Wacana

Sumber: Antara
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pasca Teror New Zealand, Ini Langkah Polda Kalsel
apahabar.com

Nasional

‘Benturkan’ Gus Mus dan Kiai Ma’ruf dalam Video, Pemuda Ini Meminta Maaf
apahabar.com

Nasional

KPK Dalami Pemberian kepada Anggota DPRD Kalteng
apahabar.com

Nasional

Sudah 174 WNA Dicoret dari DPT
apahabar.com

Nasional

Blusukan ke Duta Mall, Jokowi Sebut Siap Balas Kekalahan 2014
IHSG

Nasional

Jelang Rilis Data Cadangan Devisa IHSG Diproyeksi Menguat
Larangan Mudik

Nasional

Dukung Larangan Mudik, Kemenhub Segera Terbitkan Aturan Pengendalian Transportasi Lebaran
apahabar.com

Nasional

Gelombang Setinggi 4-6 Meter Ancam Perairan NTT
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com