INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega

Tokoh Perbatasan Sambut Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

- Apahabar.com Sabtu, 17 Agustus 2019 - 21:02 WIB

Tokoh Perbatasan Sambut Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

Kawasan Bukit Nyuling, Tumbang Talaken Manuhing, Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Daerah yang menjadi bakal calon ibu kota negara itu telah ditinjau oleh Presiden Joko Widodo pada Mei 2019, saat mengecek kelaikan lokasi terkait wacana pemindahan Ibu Kota Negara. Foto-Antara

apahabar.com, PUTUSSIBAU – Tokoh masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Agus Mulyana mendukung rencana pemindahan ibu kota negara ke pulau Kalimantan.

“Kami sangat mendukung, karena pemindahan ibu kota negara itu sudah menjadi pemikiran para pemimpin dan tokoh bangsa,” kata Agus Mulyana, ditemui Antara di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu.

Masyarakat yang tinggal di pulau Kalimantan, kata dia, mesti bersyukur karena Borneo dipilih sebagai lokasi ibu kota baru Indonesia.

Menurut dia, dalam pemindahan ibu kota negara itu tentu persiapan hingga pembangunan sudah melalui pemikiran dan kajian.

“Di mana pun itu letak ibu kota negara di Pulau Kalimantan nantinya, kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah,” kata Agus.

Bekas Wakil Bupati Kapuas Hulu itu juga memandang tentu dalam pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan tidak ada kepentingan lain, selain untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Untuk itu kita harapkan agar masyarakat terus mendukung program pembangunan pemerintah, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita berharap pembangunan ke depannya semakin berkembang dan apa yang menjadi keinginan bersama untuk kemajuan Indonesia bisa terwujud, namun yang jelas kami sangat setuju ibu kota negara pindah ke pulau Kalimantan,” kata Agus.

Baca Juga: Harapan Pemindahan Ibu Kota Warnai Detik-Detik Proklamasi di Penajam

Baca Juga: DPR: Segera Ajukan RUU, Supaya Pemindahan Ibu Kota Tak Sekadar Wacana

Sumber: Antara
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Korban Tembakan Tentara Israel di Jalur Gaza Bertambah 127 Orang
apahabar.com

Nasional

Gus Nur Ditangkap, Begini Tanggapan Sekjen PBNU
apahabar.com

Nasional

Kerap Lupa dengan Hari Ulang Tahun, Jokowi Syukuri dengan Kerja
apahabar.com

Nasional

Perangi Corona di Indonesia, Orang Kaya di Hongkong Bantu Rp3,9 Miliar
apahabar.com

Nasional

Kado Manis di Ultah ke-38, Mardani H Maming Diamanahi Ketum BPP Hipmi
apahabar.com

Nasional

Jaksa Penuntut Kasus Penyerangan Novel Baswedan Wafat
apahabar.com

Nasional

Habib Bahar Ditahan, Ma’ruf Amin: Murni Penegakan Hukum
sakit kepala dan mual

Nasional

Sakit Kepala dan Mual, Abu Bakar Ba’asyir Dirawat di RSCM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com