Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Tunggu Restu Orang Tua, H Zanie Akan Lakukan Ini di HST

- Apahabar.com Sabtu, 3 Agustus 2019 - 05:45 WIB

Tunggu Restu Orang Tua, H Zanie Akan Lakukan Ini di HST

H Zanie didampingi Ketua Relawan, Khairullah (Uwah) menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Ketua RBM, Ipi saat selamatan warung kopi dan wifi gratis di Barabai, Jumat (2/8). Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Hulu Sungai Tengah (HST), HA Rozanie Himawan Nugraha, akrab disapa H Zanie masih menunggu restu dari sang Ibu.

“Mama ini saya suruh untuk istikharah. Saya pun demikian. Kalau saya sudah dapat restu dari mama, kita akan gaspol,” kata Zanie saat ditemuiĀ apahabar.comĀ di sela-sela pertemuannya dengan Dingsanak H Zanie dan Remaja Bumi Murakata (RBM) di Barabai, Jumat (2/8).

Walau demikian, Anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Fraksi Nasdem ini bertekad untuk memajukan HST.

“Kita akan rangkul semua pihak. Lebih baik kita punya kawan sebanyak-banyaknya agar kehadiran saya di sini tidak menjadi ancaman bagi pihak lain, mari kita sama-sama membangun HST,” tegas Zanie.

Menyelamatan lingkungan, menjadikan HST “mart city”, dan meningkatan ekonomi kerakyatan menjadi program kerja H Zanie nantinya.

Menurut Zanie saat ini, #savemeratus menjadi “tagline” semua calon Pilkada. Namun untuk menggaungkan itu, tak hanya peran kepala daerah. Peran masyarakat pun diperlukan.

“Kita ingin sama-sama #savemeratus. Kalau perlu turun untuk menolak pertambangan. Jangan hanya menggaungkannya, tapi tidak ada tindakan konkrit. Jangan seperti itu,” kata Zanie.

Di sisi lain, Zanie melihat berbagai potensi di Bumi Murakata, HST mampu menjadi destinasi kota se-Banua Enam.

“Melalui program Mart City, terutama peningkatan pariwisata dan pasar tradisonal menjadi daya tarik daerah tetangga baik antar kabupaten dan provinisi,” terang Zanie.

Menurutnya dengan itu, ekonomi masyarakat pun bisa terangkat. Dia pun tak menyia-nyaiakan kondisi infrastruktur di HST, terutama pada pasar agrobisnis.

H Zanie bertekad untuk menganggarkan pada sektor pertanian dan peternakan pada program kerjanya nanti agar pendapatan masyarakat HST meningkat.

“Saat ini infrastruktur di HST sudah bagus. Buat apa gedung dibangun mewah kalau pendapatan masyarakat masih dibawah. Untuk itu kita anggarkan ke sektor tadi,” jelas Zanie.

Baca Juga: Tak Kantongi Izin, PT Travellindo Langgar Peraturan Menteri Agama dan Dirjen PHU

Baca Juga: Pelaku Pembuang Bayi di Sungai Miai Menyerahkan Diri

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Usulan Karantina Wilayah Ditolak, Ibnu Sina Lobi Pusat
Tabalong

Kalsel

Pilgub Kalsel 2020 di Tabalong, TPS Sepi Pemilih
apahabar.com

Kalsel

Alhamdulillah! Gerimis Turun di Pagatan
apahabar.com

Kalsel

Peredaran Obat Daftar G dan Sabu Hantui HST
apahabar.com

Kalsel

Pusat Informasi Pariwisata dan Penggosokan Intan Martapura Dibanjiri Wisatawan saat Haul Abah Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Sopir dan Ojek Pangkalan di Kalsel Terima Bantuan Melalui Polri
apahabar.com

Kalsel

Sidang Ke-2 Eks Pemred Banjarhits.Id, Kuasa Hukum: Jurnalisme Bukan Kejahatan
apahabar.com

Kalsel

Pria Bertato Ngamuk Bacok Dua Warga di Simpang Belitung Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com