apahabar.com
Ilustrasi, lomba tangkap bebek. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang HUT RI ke-74 Desa Sungai Rangas Tengah, Kabupaten Banjar mempersiapkan lomba unik dengan berbagai hadiah.

Kepala Desa Sungai Rangas Tengah, Muhammad Noor mengungkapkan, untuk memeriahkan HUT RI ke-74 pihaknya tengah menyiapkan berbagai macam hiburan dan lomba. Di antaranya lomba jukung hias, sepeda hias, jalan santai, tangkap bebek di sungai, dan panjat pinang.

“Semua lomba ini selalu ramai diikuti warga, baik dari desa kami maupun dari luar desa,” ujarnya pada Jumat (16/8/2019).

M Noor mengungkapkan, peserta jalan santai sebanyak 500 orang. Mereka memperebutkan hadiah uang tunai senilai Rp3 juta. Sedangkan untuk lomba sepeda hias akan diikuti 50 peserta. Mereka memperebutkan sejumlah hadiah, di antaranya uang tunai senilai Rp150 ribu.

“Yang unik nantinya adalah lomba menangkap itik yang khusus diikuti oleh ibu-ibu dengan jumlah peserta kebiasaannya mencapai 60 orang, setiap orang yang bisa menangkap itik di sungai akan mendapatkan uang sebesar 100 ribu rupiah,” ujarnya.

M Noor menjamin, perayaan kemerdekaan di kampungnya akan lebih meriah dibandingkan dengan tahun kemarin.

Terkait soal biaya, M Noor menyebut didukung pihak BUMN.

“Semoga kegiatan ini dapat menanamkan rasa nasionalisme di diri warga desa,” harap M Noor.

apahabar.com
Kepala Desa Sungai Rangas, Muhammad Noor.
Foto-apahabar.com/AHC 15

Baca Juga: Nyanyian Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin Iringi Pelepasan Letkol Inf Nofid Arif

Baca Juga: HUT ke-74 RI, Malam Ini Pemkab HST Gelar Apel Kehormatan di TMP Kesuma Bangsa

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini