Spanduk ucapan 'Selamat Datang' di SDN Nelayan Kalsel. Foto-Kemendikbud

apahabar.com, BANJARMASIN – Agar mudah dipahami, ucapan ‘Selamat Datang’ lazimnya ditulis dengan huruf yang jelas.

Namun apa jadinya jika ada kode dengan logo alat bangunan dalam tulisan ‘Selamat Datang’?

Ucapan ‘Selamat Datang’ itu ada di SD Negeri Nelayan Sungai Tabukan, Kalsel.

Mereka mengganti ‘tang’ pada kata ‘datang’ dengan gambar tang yang merupakan alat bangunan.

Tulisan unik tersebut seketika viral di dunia maya dan dianggap sebagai suatu bentuk kreativitas. Foto yang berisi tulisan ‘Selamat Datang’ itu viral setelah diunggah oleh akun Twitter @FioSorale.

apahabar.com
Spanduk ucapan ‘Selamat Datang’ di SDN Nelayan Kalsel. Foto-Kemendikbud

Pada Kamis kemarin, unggahan itu mendapat 12 ribu retweet dan disukai sekitar 8 ribu pengguna Twitter lainnya. Banyak netizen yang berkomentar lucu setelah melihat spanduk resmi di sekolah ini.

Setelah ditelusuri, tulisan ‘Selamat Datang’ unik di SD Negeri Nelayan ini memang benar adanya. Gambar spanduk sekolah ini ada dalam salah satu foto yang ada di situs sekolah.data.kemdikbud.go.id.

Dalam situs itu, terlihat ucapan ‘Selamat Datang’ unik tersebut berada di depan ruangan yang ada di sekolah tersebut.

Situs tersebut juga menyajikan data lengkap soal kondisi sekolah yang beralamat di Jalan Nelayan RT 02, Nelayan, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

Tulisan ‘Selamat Datang’ unik tersebut ditulis pada papan yang digantung di antara dua tiang di depan kelas. Huruf pada tulisan ‘Selamat Da’ ditulis dengan warna merah dan ada logo tang mengikuti setelahnya.

Baca Juga: Videonya Viral di Medsos, Nyanyikan Lagu India Sambil Gelantungan di Pick Up, Gimar Terinsipirasi Aktor Laga Jackie Chan

Sumber: Detik
Editor: Fariz Fadhillah