Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Wakapolda:  Kuota Polri di Kalsel Masih Kurang

- Apahabar.com Selasa, 6 Agustus 2019 - 15:22 WIB

Wakapolda:  Kuota Polri di Kalsel Masih Kurang

Calon Siswa Bintara Polri yang sedang melakukan sungkeman kepada pada orangtua masing-masing. Foto-apahabar.com/AHC 15

apahabar.com, BANJARBARU – Pembukaan Pendidikan Bintara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Angkatan 44 digelar di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Banjarbaru pada Selasa (6/8/2019), sekitar pukul 08.30 wita.

Pembukaan Pendidikan Bintara Polri tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Selatan dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel serta seluruh Kapolres Polda Kalsel.

Pembukaan pelatihan ini diikuti oleh 189 orang calon siswa Bintara Polri yang datang dari berbagai Polres yang ada di Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristapudin menyampaikan, pendidikan Bintara Polri kali ini pola pendidikannya sudah sedikit berubah.

“Jadi tidak ada lagi kekerasan dengan fisik, ada juga fisik tapi dengan cara yang berbeda tidak seperti dulu lagi,” ucapnya.

Aneka Pristapudin mengharapkan, calon Bintara Polri tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, karena hal itu akan menentukan bagaimana nasib mereka ke depannya.

Wakil dari Irjen Pol Drs. Yajid Fanani ini juga mengungkapkan jika untuk pelantikan siswa baru kali ini masih belum mencukupi kuota anggota Polri yang ada di Kalimantan Selatan.

“Berdasarkan anggaran negara, pembentukan Bintara ini bukannya menambah anggota Polri dari yang ada, namun menutupi. Karena ada juga yang pensiun,” pungkasnya.

Rangkaian acara Pembukaan Pendidikan Calon Bintara Polri antara lain adalah, apel pagi, Pembacaan Catur Prastia, memasangkan pangkat SISWA SEBA oleh Wakapolda Kalsel secara simbolis serta sungkeman kepada ibunda masing-masing siswa calon Bintara Polri, dan mencuci kaki ibu mereka masing-masing.

Pada saat acara sungkeman tersebut, isak tangis dan haru mengiringi Apel Hitam SPN Banjarbaru Polda Kalsel. Sebab di antara mereka, (8 orang) tidak dihadiri orangtua mereka.

Kepala SPN Banjarbaru pun berusaha menabahkan hati, bahkan sejumlah Bhayangkari pun turut turun kelapangan untuk memberikan tisu kepada mereka.

apahabar.com

Baca Juga: Ratusan Calon Bintara Polri Jalani Tes Kesehatan

Baca Juga: Pembakaran Kantor PWI Aceh, Kapolri Didesak Turun Tangan

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Naik 100 Persen, Ismah Tak Berpaling dari BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Barabai

Naik 100 Persen, Ismah Tak Berpaling dari BPJS Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

3 Hari Tak Ada Kabar, Staf Lion Air di Bandara Syamsudin Noor Ditemukan Membusuk
apahabar.com

Kalsel

Kronologi Wafatnya Pasien Ulin-6 yang Merupakan ASN di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Peduli “Wong Cilik” Terdampak Covid-19, Sekelompok Kaum Muda Rebahan Bagikan Bapok
apahabar.com

Kalsel

YKI Kalsel Deteksi Dini Penyakit Kanker di Kotabaru

Kalsel

Murah Meriah, Sate Unta Sudah Dapat Dinikmati di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Asisten III Pemprov Kalsel Resmikan Rumah Pangan Kita
apahabar.com

Kalsel

Bang Dhin Dorong Pemda Siapkan Psikolog Pasien Isolasi Mandiri Covid-19 di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com