Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Wakil Bupati Barut Anjangsana ke Lapas Kelas IIB Muara Teweh

- Apahabar.com Kamis, 15 Agustus 2019 - 17:38 WIB

Wakil Bupati Barut Anjangsana ke Lapas Kelas IIB Muara Teweh

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, bersama unsur FKPD dan SOPD saat memberikan pencerahan kepada warga binaan pemasyarakatan di Lapas Muara Teweh, Kamis (15/08). Foto–apahabar.com/Muhammad Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Seperti tahun-tahun sebelumnya dan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) kali ini, Wakil Bupati Barito Utara (Barut) Sugianto Panala Putra bersama beberapa unsur FKPD dan SKPD mendatangi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, Kamis (15/08).

Selain ke Lapas Muara Teweh, rombongan Wakil Bupati juga beranjangsana atau mengunjungi beberapa tempat ibadah yang ada di seputaran kota Muara Teweh.

Dikatakan Sugianto, anjangsana Pemkab Barut ini bertujuan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi beberapa rumah ibadah seperti masjid, gereja katholik, gereja GKE, balai basarah ibadah Umat Hindu dan Lapas Muara Teweh, serta memberikan bantuan berbentuk barang.

“Kunjungan atau anjangsana ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke-74 RI dan membangkitkan semangat serta moral agar selepas dari lembaga  pemasyarakatan nanti bisa insaf dan bekerja benar,” kata Sugianto.

Pantauan apahabar.com yang mengikuti kunjungan Wakil Bupati beserta kepala perangkat daerah di Lapas Muara Teweh disambut hangat oleh Kalapas Kelas IIB Muara Teweh, Sarwito.

Sarwito  memaparkan, bahwa petugas tetap lapas ada 52 orang dan ditambah dengan yang barusan diangkat dari CPNS menjadi PNS 21 orang dan total menjadi 73 petugas lapangan sedangkan WBP sampai saat ini berjumlah 328 orang dan dari jumlah tersebut didominasi kasus narkoba 40%.

Baca Juga: Gubernur Kalteng Patenkan Tanaman Bajakah Temuan Siswa SMA di Palangkaraya

Baca Juga: Seminggu ke Depan Kalteng Berpotensi Hujan

Baca Juga: 19 Pengendara di Muara Teweh Terjaring Razia

Baca Juga: Daerah Terdekat PLTG di Barut Belum Tersambung Listrik

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Warga Pulang Pisau Keluhkan Harga Gas 3 Kg Rp35 Ribu
apahabar.com

Kalteng

Korban Kebakaran di Desa Kayu Bulan Kapuas Terima Bantuan
apahabar.com

Kalteng

Angkut Kayu Ilegal, Warga Saka Tamiyang Kapuas Kalteng Diamankan
apahabar.com

Kalteng

Satgas Temukan Metode Baru Padamkan Karhutla, Bagaimana Caranya?
apahabar.com

Kalteng

PSBB di Kapuas, Ditlantas Polda Kalteng Turunkan 12 Personel
apahabar.com

Kalteng

Sah! Senin PSBB di Palangka Raya Diterapkan
apahabar.com

Kalteng

Polda Kalteng Musnahkan 1,34 Kg Sabu, Terbanyak dari Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Positif di Palangka Raya, Tiga dari Kluster Pasar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com