Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Walikota Jadi Irup Peringatan HUT RI ke 74

- Apahabar.com Sabtu, 17 Agustus 2019 - 17:40 WIB

Walikota Jadi Irup Peringatan HUT RI ke 74

Walikota Jadi Irup Peringatan HUT RI ke 74

apahabar.com, BANJARBARU – Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 dilaksanakan di Lapangan Murjani, depan Balai Kota Banjarbaru, Sabtu (17/8) kemarin.

Walikota Nadjmi Adhani bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Sang Merah Putih. Pasukan Paskibra Banjarbaru yang terpilih ini telah berlatih selama sebulan dan telah dikukuhkan Walikota.

Hadir Ketua DPRD AR Iwansyah, Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan, Sekdako Said Abdullah, Forkopimda, para Kepala SKPD, aparatur Pemko, veteran. Upacara diikuti anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Basarnas, PNS, mahasiswa dan pelajar.

Pada upacara tersebut, terpilih sebagai pembawa baki bendera adalah Aulia dari SMAN 3 Banjarbaru. Upacara pun berjalan hikmad dan banyak masyarakat sekitar yang ikut menyaksikannya serta turut memberikan penghormatannya kepada sang merah putih saat dikibarkan.

Upacara dimulai dengan bunyi sirene sekitar satu menit. Kemudian Ketua DPRD AR Iwansyah  membacakan Naskah Proklamasi. Selain pengibaran bendera, peringatan HUT RI ke 74 juga dimeriahkan dengan drama kolosal dari Dewan Kesenian Banjarbaru dengan judul ”Merdeka atau Mati” dan paduan suara yang menyanyikan lagu-lagu nasional.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Nadjmi menyerahkan piagam serta Satya Lencana Karya 30 tahun kepada Jainuddin, 20 tahun kepada Ir Syawalludin Noor dan 10 tahun kepada Rina Setyati.

Walikota Nadjmi Adhani juga menerima Tanda Kehormatan ”Bintang Legiun Veteran RI” dari Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Rais Abin.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Berkat “Kotaku” Kawasan Kumuh di Banjarbaru Turun Drastis
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemko Banjarbaru Dorong Pengembangan Kain Sasirangan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Minta Hujan, Pemko Banjarbaru Gelar Shalat Istisqa
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ribuan Warga Banjarbaru Ikut Berselawat bersama Habib Syekh
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri Renungan Suci, Darmawan Jaya Ingin Warganya Merdeka dari Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Resmikan Galeri dan Angkringan Cempaka  
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Siap Ikuti Penyemprotan Disinfektan Serentak se-Indonesia
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tinjau Pembangunan Pasar Cempaka, Said Abdullah Minta Kontraktor Berbenah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com