Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Wawali Minta Pelajar Miliki Etika Berlalu Lintas

- Apahabar.com Selasa, 6 Agustus 2019 - 18:01 WIB

Wawali Minta Pelajar Miliki Etika Berlalu Lintas

Wakil Walikota Darmawan Jaya menyerahkan buku panduan berlalu lintas kepada dua orang perwakilan peserta pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan di dampingi Kadis Perhubungan Yani Makkie membuka Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2019, di Aula Linggangan Intan, Selasa (6/8).

Yani Makkie menyampaikan, esensi kegiatan ini guna memilih pelajar pelopor untuk keselamatan dalam berlalu lintas dan juga memberikan pemahaman tentang norma-norma berlalu lintas.

”Sebanyak 25 peserta perwakilan pelajar se Kota Banjarbaru yang mengikutinya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari,” katanya.

Wakil Walikota Darmawan Jaya mengatakan, pelajar SMP dan SMA sangat rentan jadi korban kecelakaan berlalu lintas. Maka belajar dari hal tersebut, tata tertib berlalu lintas di jalanan umum perlu diperkenalkan kepada generasi muda sejak usia dini.

”Diharap pemahaman tertib lalu lintas dapat diketahui sejak awal serta bisa menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari yang perlu diajarkan kepada pelajar untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas,” tandasnya.

Melalui kegiatan ini, Wawali berharap bisa menciptakan generasi muda yang memiliki kepedulian dan etika berlalu lintas, yang bisa menjaga keselamatan dirinya ataupun orang lain, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

”Sekaligus membentuk karakter dalam membangun dan mewujudkan budaya keamanan, keselamatan lalu lintas, sebagai wujud aktualisasi UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” katanya.

Wawali menambahkan, kegiatan ini pada dasarnya salah satu pembentukan karakter untuk para remaja, karena pelanggaran dan kecalakaan berlalu lintas paling banyak adalah remaja.

”Diharap peserta yang terpilih dapat mewakili Kota Banjarbaru di tingkat Provinsi dan mendapat kesempatan mewakili Kalsel di tingkat nasional nanti,” pungkasnya.

Baca Juga: Ririen Nadjmi Adhani Raih Prestasi Bunda PAUD Terbaik Tingkat Nasional

Baca Juga: Sosialisasi Konvensi Hak Anak di Banjarbaru, Cegah Tindakan Eksploitasi

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sambil Bagikan Sembako, TP PKK Banjarbaru Minta Warga Waspada Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame Digelar di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pembayaran PBB di Banjarbaru Bisa Lewat GoPay, Intip Caranya!
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bina Apel Satpol PP Banjarbaru, Simak yang Disampaikan Bernhard E Rondonuwu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Parenting Nasional di Banjarbaru Resmi Dibuka
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ribuan Jemaah Hadiri Tabligh Akbar Ustaz Das’ad Latif di Kota Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Hadiri Serah Terima Tanaman Hutan Kita
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Antisipasi Corona, Dinkes Banjarbaru Turun Langsung ke Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com