Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Wiranto Apresiasi Rencana HPN 2020 di Papua

- Apahabar.com     Senin, 5 Agustus 2019 - 19:15 WITA

Wiranto Apresiasi Rencana HPN 2020 di Papua

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto usai beraudiensi dengan jajaran PWI yang dipimpin Ketua Umum Atal S Depari dan Sekjen Mirza Zuhaldi terkait rencana peringatan HPN 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengapresiasi rencana Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 digelar di ujung Timur Indonesia tepatnya di Tanah Papua.

“Rencana yang sangat bagus, dan tentu mewakili Pemerintah saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi rencana PWI untuk HPN 2020 di Papua,” ujar Wiranto, di Jakarta, Senin (05/08), dalam siaran persnya.

Pernyataan Wiranto ini disampaikan usai beraudiensi dengan jajaran PWI yang dipimpin Ketua Umum Atal S Depari dan Sekjen Mirza Zuhaldi terkait rencana peringatan HPN 2020.

Dalam pertemuan ini. selain Ketua Umum dan Sekjen Dari PWI hadir juga Suprapto (Wakil Sekjen), Peter F Gontha dan Asro Kamal Rokan sebagai anggota Dewan Kehormatan PWI.

Menkopolhukam mengaku meski penyelenggaraan HPN di Papua memerlukan biaya yang besar, tetapi jika bisa kerja sama dengan topangan berbagai pihak pasti semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Wiranto juga berharap penyelenggaraan di Papua sangat penting dari sisi kewilayahan, dan tentunya untuk menjaga aspek persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Menurut Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Sejak Sumatera Utara mengundurkan diri dari rencana Awal Pelaksana HPN 2020 PWI Pusat langsung mengelar rapat dan hasil rapat sepakat HPN 2020 kita gelar di Jayapura, di Papua.

Depari menambahkan pemilihan Papua sebagai tuan rumah HPN 2020 merupakan inisiatif dari PWI untuk menunjukkan kepada dunia mengenai realitas yang terjadi di wilayah itu.

“Kami ingin menunjukkan kepada dunia. Mungkin melalui event pers nasional itu, HPN, bahwa Papua itu tidak seperti yang digambarkan selama ini,” katanya.

Ajang HPN selain dihadiri wartawan dari seluruh Indonesia, Gema HPN juga akan mendunia karna akan dihadiri oleh beberapa wartawan dari negara sahabat.

Baca Juga: Kapal Barang Bima-Banjarmasin Karam, ABK Diselamatkan ke Balikpapan

Baca Juga: KLHK Tindak Tegas Pelaku Karhutla

Baca Juga: Membanggakan, Anggota Polres Tanah Bumbu Ikut Pecahkan Rekor Dunia

Baca Juga: Presiden Tegaskan Rencana Cadangan Energi Listrik Harus Berjalan

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

BI: Nasabah Jangan Khawatir Gangguan Sistem Bank Mandiri
Pemerintah Minta Masyarakat Tidak Tolak Jenazah Covid-19

Nasional

Pemerintah Minta Masyarakat Tidak Tolak Jenazah Covid-19
Jokowi

Nasional

Jokowi Sebut Bansos 2021 Cepat Sampai, Warganet Langsung Curhat
SIM

Nasional

Pembuatan dan Perpanjangan SIM Digratiskan? Begini Penjelasan Korlantas Polri

Nasional

Hanya Dalam Sehari, Gunung Merapi Lepaskan 34 Kali Lava Pijar
apahabar.com

Nasional

Sambut Baik Kehadiran JMSI, LSF Siap Berkolaborasi Kampanyekan Program Sensor Mandiri
Banjir

Nasional

Rencana Presiden ke HST, Walhi: Jokowi Harus Punya Solusi Soal Banjir
apahabar.com

Nasional

Merasa Tertipu, Pendemo di Papua Menyesal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com