Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Wiranto Apresiasi Rencana HPN 2020 di Papua

- Apahabar.com Senin, 5 Agustus 2019 - 19:15 WIB

Wiranto Apresiasi Rencana HPN 2020 di Papua

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto usai beraudiensi dengan jajaran PWI yang dipimpin Ketua Umum Atal S Depari dan Sekjen Mirza Zuhaldi terkait rencana peringatan HPN 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengapresiasi rencana Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 digelar di ujung Timur Indonesia tepatnya di Tanah Papua.

“Rencana yang sangat bagus, dan tentu mewakili Pemerintah saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi rencana PWI untuk HPN 2020 di Papua,” ujar Wiranto, di Jakarta, Senin (05/08), dalam siaran persnya.

Pernyataan Wiranto ini disampaikan usai beraudiensi dengan jajaran PWI yang dipimpin Ketua Umum Atal S Depari dan Sekjen Mirza Zuhaldi terkait rencana peringatan HPN 2020.

Dalam pertemuan ini. selain Ketua Umum dan Sekjen Dari PWI hadir juga Suprapto (Wakil Sekjen), Peter F Gontha dan Asro Kamal Rokan sebagai anggota Dewan Kehormatan PWI.

Menkopolhukam mengaku meski penyelenggaraan HPN di Papua memerlukan biaya yang besar, tetapi jika bisa kerja sama dengan topangan berbagai pihak pasti semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Wiranto juga berharap penyelenggaraan di Papua sangat penting dari sisi kewilayahan, dan tentunya untuk menjaga aspek persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Menurut Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Sejak Sumatera Utara mengundurkan diri dari rencana Awal Pelaksana HPN 2020 PWI Pusat langsung mengelar rapat dan hasil rapat sepakat HPN 2020 kita gelar di Jayapura, di Papua.

Depari menambahkan pemilihan Papua sebagai tuan rumah HPN 2020 merupakan inisiatif dari PWI untuk menunjukkan kepada dunia mengenai realitas yang terjadi di wilayah itu.

“Kami ingin menunjukkan kepada dunia. Mungkin melalui event pers nasional itu, HPN, bahwa Papua itu tidak seperti yang digambarkan selama ini,” katanya.

Ajang HPN selain dihadiri wartawan dari seluruh Indonesia, Gema HPN juga akan mendunia karna akan dihadiri oleh beberapa wartawan dari negara sahabat.

Baca Juga: Kapal Barang Bima-Banjarmasin Karam, ABK Diselamatkan ke Balikpapan

Baca Juga: KLHK Tindak Tegas Pelaku Karhutla

Baca Juga: Membanggakan, Anggota Polres Tanah Bumbu Ikut Pecahkan Rekor Dunia

Baca Juga: Presiden Tegaskan Rencana Cadangan Energi Listrik Harus Berjalan

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Dibekuk Tim Siber, Polisi Dalami Motif Pelaku Mengaitkan Kematian Levie
apahabar.com

Nasional

KSAD Pastikan Prajurit TNI AD Terlibat Penyerangan Polsek Ciracas Dipecat!
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Internasional Yogyakarta
apahabar.com

Nasional

Di Sidang Umum PBB, Presiden Jokowi Kembali Tegaskan Mendukung Kemerdekaan Palestina
apahabar.com

Nasional

Soal Rekaman CVR Lion Air PK-LQP, Ini Kata KNKT
apahabar.com

Nasional

Ibu Kota ke Kalimantan, Kodam VI Mulawarman Prioritaskan Rekrut Putra Daerah
apahabar.com

Nasional

Mardani H Maming Dukung Pelaksanaan Musda Online di Bali
apahabar.com

Nasional

Kaltim Makin Intens Bahas Pemindahan Ibukota
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com