apahabar.com
Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil minor di laga terakhir Barito Putera, makin membuat manajemen yakin untuk melakukan perombakan pemain. Dua pemain dikabarkan telah pergi, dan kabarnya sang manajer Hasnuryadi siap mengumumkan pemain rekrutan baru.

Kedua pemain itu yakni kiper asal Korea, Yoo Jae Hoon dan pemain belakang Ahmad Mahrus Bahtiar. Meski tidak diumumkan manajemen, namun melalui akun pridainya, kedua pemain menyatakan pamit.

“Saya megucapkan terimakasih banyak kepada bapak Hasnuryadi Sulaiman, manajemen, para pemain dan seluruh pendukung tim atas kesempatan untuk bergabung dengan bagian keluarga Barito Putera. Sampai bulan ini saja saya di Barito Putera,” tulis Yoo sembari memasang foto tim sebelum melawan Kalteng Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Meski demikian ia tetap menganggap sebagai keluarga besar Barito. “Saya berharap dapat tetap terjaga hubungan kita. Sekali keluarga selamanya keluarga. Sekali lagi saya mohon maaf jika ada salah,” lanjut Yoo sembari memberi semangat kepada Barito.

Bukan hanya Yoo, melalui akun pribadinya Bahtiar merasa gagal masuk skuat utama di Barito. Sebelum meninggalkan Barito ia menganggap jika selama ini merupakan proses dari perjalanan karirnya sebagai pemain bola profesional.

“Hidup itu penuh pilihan. Sekali kita melangkah harus menuai kesuksesan. Karena itu sudah pilihan, jangan sampai mengulang yang sudah pernah. Kegagalan demi kegagalan itu hanya sebuah contoh yang kelam. Semoga di tim baru bisa menuai kesuksesan dan membuat kejutan,” yang melanjutkan karir ke Semarang.

Sementara itu, dikutip dari laman resmi Barito Putera, jika sejumlah klub Shopee Liga 1 2019, telah merekrut pemain, Barito memilih untuk wait and see. Saat ini manajer Barito Hasnuryadi Sulaiman sudah mengantongi beberapa nama.

Hasnur berjanji akan mengumumkan pemain barunya itu usai tanda tangan kontrak. “Yang pasti kami tengah berburu pemain. Nanti kalau sudah pasti tanda tangan, baru kita umumkan. Rasanya tidak etis kalau sampaikan sekarang,” kata Hasnur.

Pemain dimaksud sudah dinilai sesuai dengan kebutuhan tim. Target utamanya yakni membantu mengangkat prestasi Barito.

“Intinya kita mencari pemain yang bisa mengangkat prestasi tim. Sudah ada yang mengatakan sepakat bergabung dengan kita, ada juga yang masih menunggu jawaban. Intinya akan kami umumkan pada saat yang tepat,” pungkasnya.

Periode transfer putaran kedua Liga 1 2019 akan dibuka pada 19 Agustus sampai 16 September. Namun, sejumlah telah melakukan langkah cepat. Seperti diketahui selain Persebaya Surabaya sudah mematenkan status David da Silva, Madura United juga telah mengamankan tanda tangan Diego Assis.

Baca Juga: The Maczman Banjarbaru Optimis PSM Makassar Tekuk Barito 3-0 Besok

Baca Juga: Hadapi PSM dan Arema, Barito Boyong 20 Pemain

Baca Juga: Kerjasama Persebaya dan Djadjang Resmi Berakhir

Baca Juga: GOR Batola Mulai Dibangun April 2020

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin