Resmi, Gugatan Anandamu Tunda Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik Jelang Idulfitri, Disdag Banjarbaru Jamin Harga Bapokting Aman Sempat Viral, Waria Berjoget di Jembatan Paliwara Amuntai Akhirnya Minta Maaf

Yunan Soroti Lini Pertahanan Barito

- Apahabar.com Selasa, 20 Agustus 2019 - 19:17 WIB

Yunan Soroti Lini Pertahanan Barito

Gelandang Barito Putera, Ady Setiawan berupaya menghentikan laju pemain Arema. Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai ditaklukkan Arema 1-2, pelatih Barito Putera Yunan Helmi mengaku anak asuhnya kurang beruntung pada laga itu. Namun satu hal yang jadi catatannya kembali, terutama lini pertahanan.

Yunan sempat melakukan beberapa merubah komposisi baru dibelakang. Namun faktanya 24 gol dari 14 laga yang sudah dijalani, bukti bahwa sektor ini lemah.

Namun khusus laga melawan Arema, mereka agak terlambat panas. Lantaran mereka baru menekan setelah tertinggal dua gol.

Dua gol dari Hamka Hamzah dan Ricky Kayame hanya mampu dibalas Gavin Kwan Adsit menit ke-88. Semenit kemudian, Barito nyaris saja memaksa kedudukan imbang, seandainya tendangan Samsul dari kiri kotak penalti tak dimentahkan tiang. Padahal Samsul sudah berhasil melewati tiga pemain lawan.

Kekalahan 1-2 di laga tersebut, memastikan Barito belum sekali pun meraih kemenangan di laga tandang hingga jelang putaran pertama Shopee Liga 1 2019 berakhir.

“Pertandingan cukup seru. Tapi kami kurang beruntung dalam pertandingan ini,” kata pelatih Barito Putera, Yunan Helmi dikutip dari bola.com.

Dalam laga ini, Yunan tak bisa menurunkan Rafael Silva akibat sanksi kartu merah. Meski demikian, Yunan sudah menyiapkan rencana yang matang.

“Sebenarnya, rencana yang disiapkan sudah berjalan. Terutama pada babak kedua. Kami menciptakan sejumlah peluang. Tapi ada beberapa yang tidak menjadi gol,” sesalnya.

Satu hal yang jadi catatan Yunan yakni di sektor pertahanan. Ia melihat, dua gol Arema lahir dari cara yang mudah. “Ada transisi bertahan yang masih belum maksimal. Ada miss komunikasi juga. Kuncinya, sepakbola buka hanya soal menyerang. Tapi juga sistem pertahanan,” pungkasnya.

Dengan kekalahan ketujuh tersebut, Barito tidak beranjak dari peringkat 14 klasemen sementara dengan 12 poin. Selanjutnya, Barito akan menjamu Persipura di Stadion Demang Lehman, Jumat (23/8).

Baca Juga: Dua Away Gagal Total, Barito Ditantang Jacksen Bersama Persipura

Baca Juga: Usai Piala AFF U-18, Timnas Pertimbangkan Pemain Baru

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Juara MotoGP Catalunya, Fabio Quartararo: Kemenangan Ini Terasa Lebih Baik dari Jerez

Sport

Barcelona Susah Payah Singkirkan Granada di Copa del Rey
apahabar.com

Sport

Kabut Asap Ancam F1 Singapura Dibatalkan
apahabar.com

Sport

Awas Amukan Singo Edan, Simak Link Live Streaming Arema FC vs Barito Malam Ini
apahabar.com

Sport

Teledor, Sandi Sute Kembalikan Uang Kalteng Putra Rp475 Juta
apahabar.com

Sport

Hasil West Ham United vs Hull City, Menang 5-1 WHU ke Putaran 4 Piala Liga Inggris

Sport

UEFA Nations League, Spanyol vs Jerman Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Berebut Tiket Final!
apahabar.com

Sport

Kisruh Messi Hengkang, Presiden Barca Buka Suara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com