Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

168 PNS HSS Terima SK Kenaikan Pangkat

- Apahabar.com     Senin, 23 September 2019 - 17:59 WITA

168 PNS HSS Terima SK Kenaikan Pangkat

Penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati HSS kepada empat orang PNS. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – 168 PNS di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memperoleh SK Kenaikan Pangkat, Senin (23/09).

Bupati HSS, H. Achmad Fikry pada kesempatan itu menyampaikan rasa syukurnya atas upaya jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab HSS yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Semangat pemerintahan yang melayani itu tak pernah terhenti dan tak pernah surut,” ujarnya.

Dijelaskannya, kenaikan pangkat merupakan hak PNS sepanjang memenuhi persyaratan yang ditentukan. Ia juga mengingatkan agar kenaikan pangkat tersebut diiringi dengan kinerja maksimal, khususnya dalam melayani masyarakat.

Bupati berharap penyerahan SK itu bukan sekadar seremonial belaka. Tapi, juga sebagai pendorong semangat bagi semua PNS di lingkungan Pemkab HSS untuk perubahan pola pikir, perilaku, dan sifat ke arah yang lebih baik.

“Jadilah ASN yang profesional. Profesional itu secara sederhana, datang tepat waktu, bekerja, dan pulang tepat waktu,” jelas Bupati.

Bupati kembali menjelaskan, dewasa ini tuntutan masyarakat kepada ASN semakin tinggi. Masyarakat, kata dia, ingin dilayani dengan cepat. Sifat masyarakat juga sangat dinamis.

Untuk itulah, kepada ASN Bupati mengimbau agar bekerja dan melayani masyarakat dengan baik pula. Peningkatan finansial yang didapatkan, hendaknya diiringi pula dengan kinerja yang lebih baik.

Ia juga mengimbau agar seluruh ASN dapat memberikan kontribusi yang baik dalam bekerja, minimal bisa membina, mengontrol dan menata diri sendiri, serta tidak menjadi beban bagi orang lain.

“Bekerjalah yang baik, disiplin yang tinggi, jangan terpaksa. Penting untuk diingat, semua sudah menyatakan sumpah. Jangan main-main, semuanya akan dipertanggungjawabkan dihadapan Yang Maha Kuasa,” pungkas Bupati.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD, Diklat) Kabupaten HSS, H. Zulkipli, mengatakan jumlah SK yang terbit dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) berjumlah 168, terdiri dari golongan IV dan II masing-masing 30 orang, golongan III sebanyak 106 orang, dan golongan I sebanyak 2 orang.

“Ada 92 SK yang belum terbit, namun sudah disetujui oleh BKN,” ujar H. Zulkipli.

Untuk kenaikan pangkat pada 1 Oktober ini, penerimaan berkas kelengkapan dari PNS sudah berlaku sejak April dan ditutup sekitar bulan Mei hingga Juni. Sedangkan kenaikan pangkat bagi PNS sendiri, dilaksanakan dua kali dalam setahun, yaitu pada April dan Oktober.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Sekda HSS, H. Muhammad Noor, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, jajaran BKD, dan para PNS penerima SK kenaikan pangkat.

Baca Juga: Teknologi Makin Canggih, Layanan Masyarakat HSS Terus Dievaluasi

Baca Juga: Achmad Fikry Kopi Darat dengan Pendengar Setia ‘Bupati Menjawab’

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSS

Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Kandangan Turun, Pembeli Masih Sepi
apahabar.com

HSS

SPBU Satu Harga di Angkinang dan Simpur HSS Resmi Beroperasi

HSS

Akhiri Hidup, Pria di Hamalau HSS Tinggalkan Pesan untuk Keluarga
Panen Hadiah Simpedes

HSS

Wabup HSS Serahkan Grand Prize Suzuki XL 7 MT Zeta dalam Panen Hadiah Simpedes
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Kunjungi Majelis Raudhatul Ghana Annabawiyah

HSS

Kabar Gembira, Pemkab dan MUI HSS Mulai Sosialisasikan Program Beasiswa untuk Santri
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Luncurkan Program Pejabat Asuh Lansia
Yunani tewas tersetrum ketika memetik buah kecapi. Foto: Istimewa

HSS

Memetik Kecapi, Seorang Pria Angkinang HSS Tewas Kesetrum di Pohon
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com