Cium Bau Gosong, Honda Jazz Terbakar di Banjarmasin Baru Bebas, Napi di Banjarmasin Tusuk Kekasih Eks Istri Ada Ancaman Baru, Banjarmasin Coret 2 Kluster Penyebar Covid-19 Pasien Covid-19 Kabur, RSDI Banjarbaru Gembok Pintu Lagi, Kluster Gowa Tambah Pasien Covid-19 Kotabaru




Home Film

Minggu, 29 September 2019 - 14:31 WIB

Ajak Warga Tanbu Main Film, Tubagus Deddy Terkesan Bakat Pemain Lokal

Triaji Nazulmi - Apahabar.com

Pemain, kru, dan sutradara film

Pemain, kru, dan sutradara film "Kilometer Terakhir" usai melakukan pengambilan gambar di Pantai Pagatan. Foto - Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Sutradara film “Koboy Kampus”, Tubagus Deddy, mengaku terkesan dengan bakat warga Kabupaten Tanah Bumbu dalam berakting di depan kamera.

Kesan itu ia sampaikan setelah menyelesaikan proses syuting bersama sejumlah aktris lokal Tanah Bumbu dalam pembuatan film “Kilometer Terakhir”.

“Mereka bagus-bagus. Karena saya yakin di setiap daerah pasti ada orang teater dan mereka yang punya potensi di bidang film,” kata Tubagus Deddy, kepada apahaar.com, Sabtu (28/09).

Film bergenre “road movie” berdurasi 40 menit itu memang memanfaatkan sumber daya lokal untuk mengisi semua pemerannya. Proses syuting dilakukan selama 7 hari ditambah 3 hari casting. Film tersebut rencananya akan dibagi ke dalam 3 episode dan ditayangkan di Youtube.

Selain memanfaatkan artis lokal, Tubagus Deddy melakukan pengambilan gambar di sejumlah objek wisata seperti Air Terjun Mandin Damar, Goa Liang Bangkai, Pantai Pagatan, dan Pantai Sungai Dua Laut. Beberapa rumah warga di Desa Karang Bintang juga menjadi lokasi syuting film tersebut.

Baca juga :  Ratusan Hektare Padi di Anjir Baru Terendam Banjir

Film “Kilometer Terakhir” bercerita tentang sosok pengusaha asal Jakarta bernama Wira yang memiliki karakter materialistik dan gila kerja. Oleh karyawannya, juga dikenal sebagai pria pelit.

Suatu kali ia berniat datang ke Tanah Bumbu untuk bertemu dengan Edi, sahabat lamanya, sekaligus membeli kebun sawit. Dari sanalah petualangan dimulai. Wira bertemu banyak orang yang akhirnya mengubah sikapnya 180 derajat. Selain itu, juga ada kejutan lain pada ending film.

Lalu, kenapa Tubagus Deddy memilih menggunakan sepeda sebagai kendaraan yang digunakan Wira di dalam film itu?

Tubagus menjelaskan penggunaan sepeda belum banyak dilakukan di dalam film pada genre yang sama. Karenanya, ia berharap film ini juga akan dilirik oleh komunitas “bike touring” di Indonesia. Apalagi lokasi yang diambil juga cukup menantang dengan pemandangan yang indah.

Baca juga :  Viral! Warganet Temukan Keanehan Ini di Poster Film Dilan 1991

Ia juga menyebut “Kilometer Terakhir” sebagai upaya untuk mempromosikan objek wisata daerah. Sebab, film itu memang proyek dari Pemkab Tanah Bumbu agar objek wisata daerah makin dikenal masyarakat luas.

“Awalnya mau bikin profil daerah, tapi itu terlalu standar. Lalu kita coba media lain. Profilnya daerah tidak harus eksplisit. Kita bikin ada jalan ceritanya,” katanya.

Menurut Tubagus, setelah proses syuting selesai selanjutnya pihaknya akan melakukan proses editing yang diprediksi memakan waktu satu bulan. Melalui film tersebut ia berharap makin banyak orang yang mengenal dan tertarik datang ke Kabupaten Tanah Bumbu.

Kru dan pemain film “Kilometer Terakhir” saat berfoto di Kampung Bali Desa Karang Bintang. Foto -Istimewa

Baca Juga: Pemain “Gundala” Menyapa Penggemar di Medan

Baca Juga: Pemerintah dan Sineas Diharapkan Bersinergi Demi Film Lokal

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Film

Kreasi Anak Banua Siap Garap Lanjutan Film Mafia Banjar
apahabar.com

Film

Ulasan Film: ‘DreadOut’, Film Horor Indonesia Pertama yang Diadaptasi dari Game
apahabar.com

Film

Wow! Kehangatan ‘Keluarga Cemara’ Tembus 1 Juta Penonton
apahabar.com

Film

Film Animasi Pendek Google Masuk 10 Besar Oscar, ini Curhatan Animatornya
apahabar.com

Film

Capaian ‘Ajaib’ Keluarga Cemara, dari Serial TV 90an hingga Piala Maya 2019
apahabar.com

Film

Priyanka Chopra – Nick Jonas Akan Menikah Ala Kerajaan
apahabar.com

Film

Aquaman Rajai Box Office, Film Ini Raup Pendapatan Hingga 975 M
apahabar.com

Film

Sineas Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi DigiCon6 Asia