Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Andin Sofyanoor Menuju Banjar 1:  Butuh Pemimpin Inovatif Untuk Perubahan

- Apahabar.com Selasa, 10 September 2019 - 20:06 WIB

Andin Sofyanoor Menuju Banjar 1:  Butuh Pemimpin Inovatif Untuk Perubahan

Andin Sofyanoor (baju putih berkacamata) saat menyambangi kantor apahabar.com, Selasa (10/9/2019). Kedatangan tamu istimewa ini disambut Dewan Redaksi apahabar.com, Milhan Rusli. Foto- apahabar.com/Wahyu

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabupaten Banjar sebagai salah satu wilayah terbesar yang ada di Kalimantan Selatan tentunya memilki problematika yang komplek dalam konteks pembangunan.

Berkaca pada fenomena itu, Andin Sofyanoor pun membulatkan tekad untuk maju dalam Pilkada 2020 untuk menjadi Banjar 1 (Bupati Banjar).

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar 3 periode ini melihat luasnya Kabupaten Banjar, perlu ke depan memanfaatkan tiga komponen. Pertama, teritorial yang luas, jumlah penduduk terbesar dan sumber daya alam besar yang dimiliki.

“Tiga komponen itu memang harus menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat luar untuk masuk berinvestasi ke Kabupaten Banjar. Bagaimana itu bisa berjalan, maka kita perlu mencari seorang pemimpin yang bisa inovatif membangun daerah Kabupaten Banjar agar mendatangkan investor,”ungkapnya saat berkunjung ke kantor apahabar.com, Selasa (10/9/2019).

Perubahan, menurut Andin, tidak hanya di masyarakat. Dia menyebut dalam internal Kabupaten Banjar pun perlu pembenahan.

“Pembenahan apa itu? Yang pertama ekonomi. Selain ekonomi adalah pendidikan, ada pula kesehatan  dan ada sosial termasuk agama,”ujar Andin.

Baginya hal itulah yang menjadi salah satu motivasi dan keinginan dirinya untuk bisa mewarnai pemilihan kepala daerah di Kabupaten Banjar untuk melakukan sebuah perubahan.

Selain desakan dan dorongan masyarakat yang menginginkannyan untuk maju pada bursa kepala daerah, hal lain setelah dia beristikharah dalam memutuskan kesiapan diri mencalonkan diri nantinya.

“Kami ingin membawa perubahan dari masyarakat yang konvensional dan agamis, besok akan bisa menempatkan masyarakat lebih rasional tapi tidak menghilangkan esensi agamisnya, tidak menghilangkan esensi religiusnya. Kita akan sampaikan itu ke publik bahwa masyarakat konvensional dan agamis ini bisa berperan penting bagi bangsa dan negara khususnya Kabupaten Banjar di Kalsel,” tuturnya.

Dia menyebut harapan itu akan disampaikan ke masyarakat untuk bisa bersama-sama melakukan perubahan.

“Kita tahu infrastruktur kita belum maksimal. Salah satu alat ukurnya adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD) padahal daerah kita banyak punya tambang dan punya banyak potensi, itu yang harus digali. Bagaimana cara menggalinya? Dengan mendatangkan investor yang lebih baik,” imbuhnya.

“Ke depan yang bisa memperbaiki, bukan hanya sektor tambang tapi juga sektor pertanian. Itulah harapan-harapan kita ke depan untuk melakukan perubahan,”pungkasnya.

Baca Juga: Viral Video Guru Zuhdi Minta Maaf, Habib Zakaria Buka Suara

Baca Juga:  Berstatus Buah Unggulan, Nanas Tamban Sulit Dicari

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

RSUD Ulin Bakal Sulap Eks Struk Center
apahabar.com

Kalsel

Sosok Aminuddin Latif di Mata Paman Birin
apahabar.com

Kalsel

Tim Susur Sungai BI Kalsel Temukan Uang Palsu di Pasar Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Pulang Rakernas, Bang Dhin: Masyarakat Ingin MHM Maju Gubernur
Narkoba

Kalsel

Rekor! John Lee Cs Ungkap 400 Gram Sabu di HST
apahabar.com

Kalsel

Duh, Anggota DPRD Banjarmasin Picu Keributan di TKP Kebakaran Veteran
Kebakaran

Kalsel

Kebakaran Pondok Indah Banjarmasin, Satu Armada Relawan Pemadam Oleng Hantam Motor
apahabar.com

Kalsel

Momentum HUT TNI ke 75, Dandim 1022 Tanah Bumbu Ziarah ke Makam Pahlawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com