Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

Anggota Dewan Tebar Simpati di Kebakaran Alalak Selatan  

- Apahabar.com     Kamis, 12 September 2019 - 06:15 WITA

Anggota Dewan Tebar Simpati di Kebakaran Alalak Selatan   

Anggota DPRD Banjarmasin dari Fraksi Gerindra, Hari Kartono (Baju Kemeja Putih menyambangi korban kebakaran di Alalak Selatan. Foto- apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran hebat yang menghanguskan puluhan rumah di Alalak Selatan mengundang banyak simpati.

Reaksi positif kali ini datang dari Hari Kartono, politisi Fraksi Partai Gerindra dan Afrizaldi, wakil rakyat dari Fraksi PAN DPRD Banjarmasin. Apalagi korban kebakaran merupakan konsituennya pada pemilihan legislatif April 2019 lalu.

Ia pun melihat dengan mata kepala sendiri korban yang terdampak musibah itu. “Kami dari anggota dewan hari ini turun langsung melihat keadaan korban di Alalak Selatan. Dan kebetulan yang terkena juga adalah teman kita. Kami ingin mereka segera dibantu dan mendapatkan apa yang menjadi kebutuhan mendesak mereka,” ucapnya saat melihat langsung puing-puing rumah warga yang habis dilahap api, Rabu (11/9/2019).

Hari mengungkap, untuk seperti apa nanti ke depan agar masalah ini cepat selesai terlebih dahulu menginventarisir apa-apa saja yang menjadi kebutuhan warga.

“Hal ini sudah disampaikan ketua, bahwa nanti akan berkonsultasi lebih dulu ke pemko. Masalah ini harus cepat diselesaikan. Karena kasihan warga yang terkena dampak ini selama ini harus tidur di mesjid dan di musala serta di tenda-tenda seadanya,” ujarnya.

Sementara Afrizaldi anggota dewan dari Fraksi Partai PAN beranggapan bahwa bantuan harus melihat hal urgent dari keperluan korban, sehingga perlu lebih dahulu mengetahui apa yang menjadi keinginan korban.

“Ini akan dicoba inventarisir dulu, apa-apa saja yang menjadi hal urgent oleh korban. Karena bantuan tidak melulu masalah pakaian dan makanan. Jadi kita akan lihat apa yang menjadi hal mendesak yang diperlukan warga. Saat ini bahan material untuk membangun rumah menjadi satu hal yang diinginkan korban,” sebutnya.

apahabar.com

Afrizaldi anggota DPRD Banjarmasin Fraksi PAN berdiskusi dengan korban kebakaran Alalak Selatan. Foto- apahabar.com/Ahya Firmansyah

Baca Juga: BPK Martapura Galang Dana untuk Korban Kebakaran Alalak Selatan

Baca Juga: Ikut Memalu hingga Nyawer, Paman Birin Dengar Keluh Kesah Korban Kebakaran

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Plt Ketum PPP Tiba di Kalsel, Orientasi Calon Anggota DPRD Terpilih
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Kabupaten HST Geger Mayat Lagi
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 16 Agustus: Tambah 99, Positif Jadi 7.152 Kasus
apahabar.com

Kalsel

Hanya 4 Kecamatan di Kabupaten Banjar Dapat Program Bedah Rumah
BRI

Kalsel

Plang Aset Debitur, BRI Martapura Digugat Hingga MA
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Dewan Pers, Jurnalis Banjar Serap Banyak Ilmu
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari ini, Hujan Lokal Berpotensi Turun
apahabar.com

Kalsel

Kalimantan Selatan Cerah Berawan Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com