Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam! 2 Saudaranya ‘Dipocong’ Hidup-Hidup, Saksi Kunci Pembunuhan Bocah di Benawa HST Trauma

Anggota Dewan Tebar Simpati di Kebakaran Alalak Selatan  

- Apahabar.com Kamis, 12 September 2019 - 06:15 WIB

Anggota Dewan Tebar Simpati di Kebakaran Alalak Selatan   

Anggota DPRD Banjarmasin dari Fraksi Gerindra, Hari Kartono (Baju Kemeja Putih menyambangi korban kebakaran di Alalak Selatan. Foto- apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran hebat yang menghanguskan puluhan rumah di Alalak Selatan mengundang banyak simpati.

Reaksi positif kali ini datang dari Hari Kartono, politisi Fraksi Partai Gerindra dan Afrizaldi, wakil rakyat dari Fraksi PAN DPRD Banjarmasin. Apalagi korban kebakaran merupakan konsituennya pada pemilihan legislatif April 2019 lalu.

Ia pun melihat dengan mata kepala sendiri korban yang terdampak musibah itu. “Kami dari anggota dewan hari ini turun langsung melihat keadaan korban di Alalak Selatan. Dan kebetulan yang terkena juga adalah teman kita. Kami ingin mereka segera dibantu dan mendapatkan apa yang menjadi kebutuhan mendesak mereka,” ucapnya saat melihat langsung puing-puing rumah warga yang habis dilahap api, Rabu (11/9/2019).

Hari mengungkap, untuk seperti apa nanti ke depan agar masalah ini cepat selesai terlebih dahulu menginventarisir apa-apa saja yang menjadi kebutuhan warga.

“Hal ini sudah disampaikan ketua, bahwa nanti akan berkonsultasi lebih dulu ke pemko. Masalah ini harus cepat diselesaikan. Karena kasihan warga yang terkena dampak ini selama ini harus tidur di mesjid dan di musala serta di tenda-tenda seadanya,” ujarnya.

Sementara Afrizaldi anggota dewan dari Fraksi Partai PAN beranggapan bahwa bantuan harus melihat hal urgent dari keperluan korban, sehingga perlu lebih dahulu mengetahui apa yang menjadi keinginan korban.

“Ini akan dicoba inventarisir dulu, apa-apa saja yang menjadi hal urgent oleh korban. Karena bantuan tidak melulu masalah pakaian dan makanan. Jadi kita akan lihat apa yang menjadi hal mendesak yang diperlukan warga. Saat ini bahan material untuk membangun rumah menjadi satu hal yang diinginkan korban,” sebutnya.

apahabar.com

Afrizaldi anggota DPRD Banjarmasin Fraksi PAN berdiskusi dengan korban kebakaran Alalak Selatan. Foto- apahabar.com/Ahya Firmansyah

Baca Juga: BPK Martapura Galang Dana untuk Korban Kebakaran Alalak Selatan

Baca Juga: Ikut Memalu hingga Nyawer, Paman Birin Dengar Keluh Kesah Korban Kebakaran

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Reaktif, Ratusan Warga di Banjarmasin Dites Swab Massal
apahabar.com

Kalsel

Token Gratis untuk Warga Kalsel-Teng: Ada Kepanikan, PLN Jangan Pasif!
apahabar.com

Kalsel

Ditahan Imbang Tarakan Putra Banten Jaya, Persetala Gagal Tembus 32 Besar Liga Tiga Nasional
apahabar.com

Kalsel

Pancing Partisipasi Pemilih, KPU Kalsel Gelar Lomba Ini
apahabar.com

Kalsel

Miliki Wisata Religi Dua Ulama Besar Kalsel, Bupati: Cerminan Kesetiakawanan Masyarakat Banjar
apahabar.com

Kalsel

Hasil Tes Swab Massal di Tabalong, Positif Covid-19 Bertambah Lagi
apahabar.com

Kalsel

Eksotisme Loksado Bikin Dubes RI bersama Rombongan asal Finlandia dan Estonia Kagum
apahabar.com

Kalsel

Masih Ada Warga Tak Bermasker, Bupati Kotabaru Kembali Turun ke Jalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com