Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Anggota DPRD Banjarmasin Segera Dilantik, Persiapan Sudah 100 Persen

- Apahabar.com Kamis, 5 September 2019 - 11:57 WIB

Anggota DPRD Banjarmasin Segera Dilantik, Persiapan Sudah 100 Persen

Gedung DPRD Banjarmasin. Foto- apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin yang terpilih pada pemilihan legislatif 2019 lalu siap dilantik pada tanggal 9 September 2019 mendatang. Sekretariat dewan memastikan pelantikan 45 anggota dewan periode 2019-2024 telah siap 100 persen.

“Kami sudah mengundang 45 anggota dewan yang baru untuk nanti dilantik. Termasuk undangan melakukan gladi bersih hari Minggu nanti di ruang paripurna,” kata Sekretaris Dewan, Esya Zain Hafizie, Kamis (5/9).

Zain mengatakan bahwa ini adalah sebagai paripurna terakhir anggota dewan periode 2014-2019 yang kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan untuk melantik anggota dewan periode baru.

Pihak sekretariat pun telah menyiapkan rangkaian acara seremoni untuk menyambut anggota DPRD yang baru. Selain itu tamu undangan telah dipastikan dapat menghadiri pelantikan.

“Saya sudah mendapat laporan kalau dari pihak Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Pengadilan Agama, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) siap berhadir pada pelantikan nanti. Selain para pejabat, kami juga mengundang para Lurah dan ketua RT di sekitar DPRD ini,” kata Zain.

Selain itu pihaknya juga telah mempersiapkan untuk sambutan dari kepala daerah. Baik itu Gubernur maupun Wali Kota. Terkait pengamanan Zain menyebut telah berkoordinasi dengan pihak Satpol PP dan Dishub Banjarmasin untuk menjaga keamanan maupun kelancaran lalu lintas di sekitar area gedung DPRD.

“Karena area parkir gedung ini terbatas, kami sudah meminta izin untuk memakai area Gereja Katedral di sebelah sebagai tambahan lahan parkir undangan. Nantinya Jalan Lambung Mangkurat mungkin agak macet karena banyaknya undangan yang datang,” sebutnya.

Zain pun meminta doa agar agenda pelantikan anggota dewan yang baru ini dapat berjalan dengan lancar dan aman

“Doakan semoga kegiatan ini berjalan lancar. Nanti akan ada pembatasan tamu undangan yang masuk ke ruang paripurna. Seperti keluarga yang ingin menyaksikan pelantikan tidak bisa masuk ke dalam ruang paripurna, karena ruang paripurna kapasitasnya terbatas,” tutupnya.

Baca Juga: Tak Laporkan Keberadaan Imigran, Siap-Siap Dipolisikan!

Baca Juga: Rapat Baru Dibuka, Anggota Dewan Langsung Pertanyakan Paman Birin

Reporter: AhyaFirmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sabu

Kalsel

Miliki Sabu, Pria Sungai Pandan HSU Ditangkap Polisi
apahabar.com

Kalsel

Pesan Sekda Usai Lantik Puluhan Pejabat Fungsional Baru HST
apahabar.com

Kalsel

Pilar Ambruk, Jembatan HKSN Banjarmasin Jadi Tontonan Warga
apahabar.com

Kalsel

Sudah 469 Kasus, Tala Urutan 3 Tertinggi Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Positif Covid-19, Pemprov Kalsel Masifkan Karantina Khusus
apahabar.com

Kalsel

Layanan Hukum dan Paspor Simpatik di Momentum HKDK 2019
apahabar.com

Kalsel

Hancur Rumah Warga dan Ingin Tusuk Polisi, Kakek di Banjarmasin Selatan Ditangkap!
apahabar.com

Kalsel

Disebut Condong ke Petahana, Gerindra Banjarbaru: 60 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com