apahabar.com
H Aftahudin (Kanan). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN — Resmi dilantik menjadi Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Kalimantan Selatan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Hotel Prama Sanur Beach Bali, Jumat (13/9) kemarin, H Aftahudin akan mendatangkan tiga chef dari Jakarta untuk melatih para UMKM dan anggota APJI Kalsel.

“Nanti tanggal 28 September akan ada pelatihan untuk anggota  bersamaan para pelaku UMKM pemula. Dalam materinya akan ada tips bagaimana cara bisa membuat jajanan lebih menarik dan inovatif,” Kata Aftahudin, Minggu (15/9/2019).

Pelatihan tersebut akan diselenggarakan di Cafe Nostalgia, Jalan Belitung Banjarmasin.
Rencananya kegiatan akan bisa menampung peserta sebanyak 500 orang

Afta menuturkan, pelatihan yang melibatkan anggota APJI dan UMKM adalah salah satu upaya memasuki persaingan industri 4.0.

Sementara itu, terkait penetapan dirinya sebagai Ketua DPD APJI Provinsi Kalsel, H Aftahudin saat dikonfirmasi mengaku siap menjalankan amanah organisasi untuk memajukan pelaku usaha jasa boga di Banua agar siap menghadapi persaingan global.

“Melalui APJI saya ingin membantu pengusaha jasa boga di Banua lebih siap menghadapi persaingan global. Baik melalui pembinaan agar usaha mereka lebih profesional, serta mencarikan mitra agar mereka bisa dengan cepat mengembangkan usahanya melalui bantuan modal usaha hingga bahan baku yang murah,” tegasnya.

apahabar.com
H Aftahudin bersama 24 DPD APJI Provinsi lain. Foto-Istimewa

Baca Juga: Pelepasan POMNas, Paman Birin Ingin Atlet Tiru Pangeran Antasari

Baca Juga: Membanggakan, Kabupaten HST Terbanyak Peserta Sains Madrasah Nasional

Reporter Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini