Update Banjir Kalsel: Sudah 6 Kabupaten Terdampak! Parah, Empat Titik Longsor Sempat Tutup Akses Utama Loksado-Kandangan UPDATE Tinggi Air Jelang Puncak Banjir HST BREAKING! Bupati HST Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir Banjir di Pusat Kota HST Meluas, Ratusan Jiwa Mengungsi

Awal Pekan, Rupiah Masih Lanjut Menguat

- Apahabar.com     Senin, 2 September 2019 - 11:21 WITA

Awal Pekan, Rupiah Masih Lanjut Menguat

Petugas jasa penukaran valuta asing memeriksa lembaran mata uang rupiah dan dollar AS di Jakarta. Foto – Antara/ Puspa Perwitasari

apahabar.com, JAKARTA – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta Senin pagi ini masih melanjutkan penguatan pada akhir pekan lalu.

Pada pukul 10.29 WIB, rupiah menguat 6 poin atau 0,04 persen menjadi Rp14.192 per dolar AS dibanding posisi sebelumnya Rp14.198 per dolar AS.

“Dalam transaksi hari Senin rupiah akan kembali tertahan penguatannya, walaupun akan ditutup melemah tipis,” kata Direktur Utama PT Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, seperti dilansir Antara, Senin (02/09).

Bank Indonesia saat ini terus melakukan intervensi melalui perdagangan di valas dan obligasi di pasar Domestic Non Deliverable Forward (​DNDF) dan pemerintah yaitu menteri keuangan terus memberikan informasi positif untuk ekonomi dalam negeri yang sejatinya memang cukup bagus dibandingkan ekonomi negara lain.

Menurut Ibrahim, kolaborasi antara BI dan pemerintah berhasil menstabilkan mata uang rupiah sehingga mata uang garuda masih dalam pengawasan yang ketat.

Ibrahim memprediksi rupiah pada hari ini akan bergerak dikisaran Rp14.165 per dolar AS hingga Rp14.233 per dolar AS.

Ekonom Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih memperkirakan rupiah hari ini akan melemah seiring pelemahan mata uang regional.

“Pagi ini mata uang kuat Asia dolar Hong Kong dan dolar Singapura kompak dibuka melemah yang berpotensi menjadi sentimen pelemahan rupiah hari ini, menuju kisaran Rp14.200 sampai Rp14.240 per USD,” ujar Lana.

Sementara itu, kurs tengah Bank Indonesia pada Senin ini menunjukkan, rupiah menguat menjadi Rp14.190 per dolar AS dibanding hari sebelumnya di posisi Rp14.237 per dolar AS.

Baca Juga: Hari Ini Harga Emas di Pegadaian Naik

Baca Juga: Pajak Kuliner dan Hotel Jadi Penyumbang Terbesar PAD Banjarmasin

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ilustrasi. Foto-Antara

Ekbis

Target Nilai Dagang US$100 Miliar dari China, Dubes RI Optimis Capai Akhir Tahun
apahabar.com

Ekbis

Ekspor Perkayuan: Direct Call Diyakini Pacu Tranformasi Ekonomi Daerah

Ekbis

Jadi Sorotan, Tingkat Pengangguran Kalsel Meningkat
apahabar.com

Ekbis

PLN Umumkan Golongan yang Terima Stimulus Covid-19
apahabar.com

Ekbis

Erick Pastikan Jiwasraya Punya Modal untuk Restrukturisasi
apahabar.com

Ekbis

Virus Corona Berdampak pada Pengiriman “Smartphone” Global
apahabar.com

Ekbis

Mata Uang Benua Kuning Perkasa, Rupiah Awal Pekan Ditutup Menguat

Ekbis

Terkerek Sentimen Domestik, IHSG Diprediksi Menguat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com