Bupati Sleman Positif Covid-19 Pascavaksinasi, Berikut Penjelasan Kemenkes Kecelakaan di Tabalong, Pengemudi Terios Meninggal Dunia Jubir Covid-19 Banjarmasin Tak Kebal Corona, Wali Kota Beber Faktanya Kalsel Hujan hingga Lusa, Tanbu-Kotabaru Kudu Waspada! Positif Covid-19 Usai Divaksin, Kadinkes Banjarmasin Langsung Dirawat Intensif

Bangganya LCR Honda MotoGP Dipilih Gamer Banua

- Apahabar.com Minggu, 1 September 2019 - 13:30 WIB

Bangganya LCR Honda MotoGP Dipilih Gamer Banua

Putut Maulana memilih LCR Honda MotoGP untuk direpresentasikan di global series MotoGP eSport Championship 2019. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Datang dari Rest Of The World, tidak menurunkan antusiasme LCR Castrol Honda MotoGP yang dipilih Putut Maulana, untuk direpresentasikan di global series MotoGP eSport Championship 2019.

Pria dari Banjarbaru ini merupakan satu-satunya gamer dan bahkan orang pertama dari Tanah Air yang berhasil lolos ke global series MotoGP eSport Championship.

MotoGP eSport Championship merupakan balap MotoGP virtual hajatan Dorna Sports yang juga promotor MotoGP.

Digelar sebanyak tiga putaran di berbagai negara Eropa, putaran pertama berlangsung 14 September 2019 di San Marino. Penyelenggaraan balapan virtual ini berbarengan dengan MotoGP San Marino.

Maulana harus bersaing dengan 11 peserta dari berbagai dunia, 9 di antaranya dari Eropa. Sementara Maulana mewakili Rest Of The World bersama peserta dari Australia dan Brasil.

Sebelum bertarung di San Marino, kesemua peserta mengikuti kualifikasi pemilihan motor. Dilangsungkan 27 Agustus 2019 secara online, setiap peserta harus mencetak waktu terbaik di Sirkuit Losail Qatar menggunakan karakter Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT M1.

Sedianya motor yang dipilih hanya berupa livery. Sementara spesifikasi motor yang digunakan adalah Yamaha M1, sesuai ketentuan Dorna Sports.

Pencatat waktu terbaik mendapat kesempatan kedua memilih livery, karena kesempatan pertama diberikan kepada Roman Trastevere sebagai juara bertahan. Gamer Italia ini kemudian memilih livery Monster Energy Yamaha.

Sementara AdrianDP26 dari Spanyol membukukan waktu tercepat 1:48,876 menit dan memilih livery Suzuki Ecstar. Melengkapi tiga besar adalah EleGosT555 dengan 1:48,907 menit dan AndrewZH 1:48,914 menit.

Maulana yang menjadi pencatat waktu tercepat ketujuh dengan 1:49,183 menit, memilih livery LCR Castrol Honda MotoGP milik Cal Crutchlow.

“Oleh karena factory bike sudah dipilih semua, pilihan tersisa tinggal tim satelit LCR atau Petronas. Akhirnya saya memilih LCR, karena mereka memberikan respon terkait esport project,” papar Maulana, Minggu (01/09).

“Semoga dengan pilihan ini, jalan mendapatkan kontrak dari real MotoGP team terbuka lebar. Sampai sekarang baru Trastevere yang dikontrak Monster Energy Yamaha,” imbuh pengidola Dani Pedrosa ini.

Pun LCR antusias dengan pilihan Maulana. Tim yang pernah diperkuat Casey Stoner, Carlos Checa, Toni Elias dan Stefan Bradl ini mengumumkan pilihan Maulana melalui semua platform media sosial mereka.

“Dengan bangga kami memperkenalkan Putut Maulana aka @_moe_27_ yang merepresentasikan LCR Honda Team di 2019 @motogpesport Championship,” tulis LCR melalui akun Instagram.

“Berhasil lolos sebagai peserta non Eropa, pria 29 tahun dari Indonesia ini siap menghadapi tantangan pertama pada 13 September di #SanMarinoGP!” sambung keterangan tersebut.

Aksi Maulana bersama LCR Honda sendiri dapat disaksikan live melalui channel MotoGP eSport di Youtube, Facebook, Twitter dan Instagram, serta televisi broadcast.

Berbeda dengan seleksi regional (challenge) dan kualifikasi dunia (pro draft), global series menggunakan format balapan. Dengan demikian, peserta dilepas bersama-sama.

apahabar.com

Instagram milik LCR Honda MotoGP yang antusias menyambut Putut Maulana sebagai representasi mereka di MotoGP eSport Championship 2019. Foto-Screenshoot akun Instagram

Baca Juga: Link Live Streaming Semen Padang vs Barito Putera Sore Ini, Ambisi Kosuke!

Baca Juga: Di Padang, Tekad Djanur Mulai Misi Penyelamatan

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sport

10 Legendaris Sepak Bola yang Gagal Jadi Pelatih, Termasuk Diego Maradona
apahabar.com

Sport

Messi Siap Tampil di Alex Noerdin Cup
apahabar.com

Sport

Tolak Juventus Juara, Gravina: Liga Italia Diselesaikan Agustus
Terkait Situs Judi, Tira Persikabo Diminta Ganti Sponsor Utama

Sport

Terkait Situs Judi, Tira Persikabo Diminta Ganti Sponsor Utama
apahabar.com

Sport

Martapura FC Curi Poin Di Kandang Persik
apahabar.com

Sport

Puji Empat Kiper Barito, Jacksen Mengaku Sudah Punya Pilihan
apahabar.com

Sport

Kroos Sebut Kemungkinan Thomas Muller Tidak Dipanggil Low untuk Skuat Timnas Jerman
apahabar.com

Sport

Jadwal Timnas U19 Indonesia Vs Qatar Malam Ini, Shin Tae-yong Sebut Qatar Tim Kuat, Ada Apa?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com