150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar! Ratusan Rumah Terbakar, Dapur Umum Mulai Dibuka di Patmaraga Kotabaru Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu

Banjarbaru Raih Wahana Tata Nugraha 2019

- Apahabar.com Minggu, 15 September 2019 - 22:52 WIB

Banjarbaru Raih Wahana Tata Nugraha 2019

TERIMA WTN - Wahana Tata Nugraha (WTN) 2019 diterima Walikota Nadjmi Adhani dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Lagi-lagi prestasi membanggakan tingkat nasional kembali diraih Pemko Banjarbaru. Kali ini anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN) 2019 yang diterima langsungĀ  Walikota Nadjmi Adhani dari Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi, di Jakarta, Minggu (15/9).

Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan dari Pemerintah Pusat kepada Provinsi, Kota/Kabupaten yang memiliki keseriusan dan konsistensi untuk terus membangun sektor perhubungan, menata transportasi publik dengan baik, berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan.

Kota/Kabupaten berkewajiban selalu meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan, baik pada aspek administrasi, teknis dan operasional maupun kebijakan kepala daerah dalam pembangunan transportasi perkotaan.

Walikota Nadjmi Adhani menyatakan bangga atas pencapaian Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru yang berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha 2019. Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat dan bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik dalam bidang transportasi setempat.

Dia berharap penghargaan ini menambah motivasi jajarannya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berupaya terus memperbaiki kekurangan agar semakin baik lagi kedepannya.

”Ini ketiga kalinya Pemko Banjarbaru meraih WTN, yaitu 2015, 2016 dan 2019. Sedang tahun 2017 dan 2018, format penilaiannya diubah menjadi dua tahunan,” katanya.

Sebagai informasi, penghargaan WTN 2019 ini diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui lima bidang, yakni Lalu Lintas (bobot nilai 20%), Angkutan Umum (bobot nilai 15%), Sarana Transportasi Darat (bobot nilai 25%), Prasarana Transportasi Darat (bobot nilai 15%) dan Bidang Umum (bobot nilai 25%).

 

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sebelum Ada Solusi, DPRD Banjarbaru Tegaskan Tidak Usir Peternak Babi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

PKK Banjarbaru Kampanyekan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dari Tata Kelola Destinasi Wisata, Banjarbaru Dicanangkan jadi Kota 4 Dimensi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Soroti Penggunaan Zat Kimia Perajin Sasirangan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Konfirmasi Positif Covid-19 Pertama, Banjarbaru Belum Zona Merah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pengabdian Tak Bertepi, Sosok Nadjmi Adhani di Mata Para Kolega
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Momen Hari Ibu, Pemkot Banjarbaru Ingin Berdayakan Peran Perempuan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lewat Rakor, Ririen Nadjmi Ingin Percepat Target Program KKBPK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com