Diadili, ‘Ratu’ Arisan Banjarmasin Minta Tetap Ditahan di Polresta Agar Koalisi Penanggulangan AIDS Banjarmasin Tak Lagi Mati Suri Kebakaran Pekapuran Raya, Bumil Dilarikan ke RS Pembunuhan di Datar Laga Hantakan, Polisi Imbau Jaga Kondusifitas  Presiden Jokowi: Keliru Jika Uang Rakyat Dibelanjakan Barang Impor

Banjarbaru Raih Wahana Tata Nugraha 2019

- Apahabar.com     Minggu, 15 September 2019 - 22:52 WITA

Banjarbaru Raih Wahana Tata Nugraha 2019

TERIMA WTN - Wahana Tata Nugraha (WTN) 2019 diterima Walikota Nadjmi Adhani dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Lagi-lagi prestasi membanggakan tingkat nasional kembali diraih Pemko Banjarbaru. Kali ini anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN) 2019 yang diterima langsung  Walikota Nadjmi Adhani dari Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi, di Jakarta, Minggu (15/9).

Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan dari Pemerintah Pusat kepada Provinsi, Kota/Kabupaten yang memiliki keseriusan dan konsistensi untuk terus membangun sektor perhubungan, menata transportasi publik dengan baik, berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan.

Kota/Kabupaten berkewajiban selalu meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan, baik pada aspek administrasi, teknis dan operasional maupun kebijakan kepala daerah dalam pembangunan transportasi perkotaan.

Walikota Nadjmi Adhani menyatakan bangga atas pencapaian Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru yang berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha 2019. Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat dan bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik dalam bidang transportasi setempat.

Dia berharap penghargaan ini menambah motivasi jajarannya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berupaya terus memperbaiki kekurangan agar semakin baik lagi kedepannya.

”Ini ketiga kalinya Pemko Banjarbaru meraih WTN, yaitu 2015, 2016 dan 2019. Sedang tahun 2017 dan 2018, format penilaiannya diubah menjadi dua tahunan,” katanya.

Sebagai informasi, penghargaan WTN 2019 ini diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui lima bidang, yakni Lalu Lintas (bobot nilai 20%), Angkutan Umum (bobot nilai 15%), Sarana Transportasi Darat (bobot nilai 25%), Prasarana Transportasi Darat (bobot nilai 15%) dan Bidang Umum (bobot nilai 25%).

 

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

ASN Pemprov Kalsel Juga Dapat Jatah Kerja dari Rumah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Subuh Berjamaah Dalam Rangka Tahun Baru Islam
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Workshop Jurnalist Camp, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bangga Jurnalis Lahir dari Generasi Milenial
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemko Beri Bantuan Petugas Kebersihan Tempat Ibadah
PUPR Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Peresmian Gedung Baru PUPR B, Fadli: Gedung DPRD Banjarbaru Kalah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Said Abdullah Hadiri Tablig Akbar bersama Syekh Muhammad Jaber
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sambangi Korban Kebakaran, Wali Kota Banjarbaru Prihatin
Sekdakot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Sekdakot Banjarbaru Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kinerja ASN BPKAD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com