Mengupas Problem Banjir Kalsel: Ratusan Eks Lubang Tambang di DAS Barito Terendus! Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25 Tak Perlu Lakukan Tilang, Calon Kapolri Harap Polantas Hanya Atur Lalin Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel

Berikan Bantuan Korban Kebakaran, Ini Harapan Warga Kepada Hj Karmila

- Apahabar.com Rabu, 25 September 2019 - 21:52 WIB

Berikan Bantuan Korban Kebakaran, Ini Harapan Warga Kepada Hj Karmila

Hj Karmila menyambangi langsung korban kebakaran di Alalak Tengah dan Selatan. Dirinya memberikan bantuan kepada korban. Foto - Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj Karmila menyambangi korban kebakaran di Alalak Tengah dan Selatan.

Kedatangan putri dari politisi kawakan H Muhidin ini menyerahkan bantuan secara pribadi kepada puluhan kepala keluarga korban kebakaran di kawasan tersebut.

Didampingi sang suami Harry Wijaya yang juga ketua DPRD kota Banjarmasin, bersama para wakil rakyat dari fraksi PAN baik yang duduk di DPRD kota Banjarmasin maupun DPRD Kalsel. Total bantuan yang diberikan putri Wali Kota Banjarmasin periode 2010-2015 ini bahkan mencapai ratusan juta rupiah.

Diungkapkan Hj Karmila, bantuan secara pribadi ini atas dasar rasa keprihatinan dirinya melihat banyaknya warga Banjarmasin di kawasan ini yang harus kehilangan tempat tinggal pasca menjadi korban amukan si jago merah beberapa pekan lalu.

Karmila berharap bantuan itu bisa membantu meringankan beban para korban kebakaran, apalagi ujarnya mereka sangat memerlukan bantuan baik berupa uang tunai untuk kebutuhan sehari hari, dan juga untuk membeli kebutuhan makanan ataupun material untuk membangun kembali rumah-rumah mereka.

“Saya berharap warga yang menjadi korban kebakaran agar bisa bersabar dalam menghadapi cobaan ini,” ungkapnya, Rabu (25/09) disela kegiatannya membantu korban.

Karmila juga menyampaikan salam dari orang tuanya H Muhidin kepada seluruh warga korban kebakaran Alalak, dan meminta maaf karena beliau tidak bisa turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

“Biasanya kan abah yang ke lapangan menyerahkan berbagai macam bantuan, namun karena kini dirinya telah menjadi wakil rakyat, dia juga merasa terpanggil untuk terjun langsung ke masyarakat.
Kalau langsung terjun ke lapangan seperti ini, kita jadi banyak tau, banyak mendengar tentang permasalahan yang real ada di masyarakat,” kata Karmila.

Karmila berharap bisa lebih dekat dan tidak ada sekat antara para wakil rakyat dan masyarakat, sehingga apa yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa langsung didengar dan disuarakan serta diperjuangkan oleh para wakil rakyat.

“Kita inikan dipilih oleh masyarakat, jadi sudah sepantasnya mengabdi dan menjadi perpanjangan tangan untuk membela kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Adapun bantuan yang disalurkan jumlahnya beragam. Untuk korban pada umumnya mendapat bantuan sejumlah Rp750 ribu. Sedangkan untuk korban yang terdaftar sebagai anggota PAN dapat bantuan Rp 2 juta. Dan untuk para Habib atau Syarifah yang menjadi korban kebakaran, mendapat bantuan sebesar Rp5 juta.

Sementara itu para korban merasa senang mendapat bantuan dan dikunjungi langsung oleh wakil rakyat, para korban kebakaran di kawasan Alalak Selatan dan Tengah, berharap  Hj Karmila bisa meneruskan jejak sang ayah untuk maju di pemilihan wali kota 2020 mendatang.

Pasalnya, Karmila dinilai sosok yang peduli warga, sama seperti sang ayah saat memimpin kota banjarmasin di periode 2010-2015 lalu.

Seperti yang diungkapkan salah seorang warga Alalak Selatan bernama Fatwati. Dia sangat mengharapkan orang yang memimpin Kota Banjarmasin nantinya adalah sosok yang dermawan serta peduli terhadap masyarakat, dan Hj Karmila dinilai merupakan sosok yang pantas menurutnya.

Warga mengaku bakal memberikan dukungan sepenuhnya kepada H Karmila, karena dia dinilai sosok yang peduli warga sama seperti sang ayah H Muhidin saat memimpin Kota Banjarmasin.

Disinggung tentang kesiapannya untuk maju sebagai calon Wali Kota Banjarmasin, Hj Karmila mengatakan, apabila masyarakat percaya terhadapnya dan diperintahkan oleh sang ayah, maka dia siap untuk berlaga dalam bursa pemilihan Walikota Banjarmasin mendatang.

Baca Juga: VIDEO: Kebakaran Lahan Manarap Membentuk Lingkaran Api

Baca Juga: Presiden Jokowi Berencana ke Kalteng Tinjau Karhutla

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Danki 2 Batalyon A Pelopor Bagikan Bantuan Kepada Warga dan Pondok Pesantren
banjir

Kalsel

Hutan Kalsel Berkurang, Banjir Menerjang

Kalsel

Akhirnya, Satu Kawasan Zona Merah di Banjarmasin Berubah Hijau
apahabar.com

Kalsel

Warga Desa Bebayau Bertaruh Nyawa Meniti Jembatan Darurat
apahabar.com

Kalsel

GTPP Deteksi Puluhan Kasus dari Banjarmasin, Sudah 404 Positif Covid-19 di Kalsel  
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Ratusan Pesilat Disahkan Menjadi Warga PSHT Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Tak Cuma Corona, Kasus Narkoba di Banjarbaru Juga Jadi Atensi
apahabar.com

Kalsel

Pelajar Sekolah Dasar di Tanbu Meninggal, Diduga karena DBD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com