Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Bertabur Jemaah di HSS Bersholawat

- Apahabar.com Minggu, 8 September 2019 - 17:43 WIB
  • apahabar.com, KANDANGAN – Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dipadati ribuan jemaah, Sabtu (7/9) malam. Mereka datang untuk ikut bersholawat memuji Nabi Muhammad.

    Sholawat malam ini juga dihadiri para Habaib dan alim ulama, masyarakat, serta ribuan jemaah haji HSS yang baru saja pulang.

    Hadir dalam Kesempatan tersebut Abuya Alhabib Ali Zainal Abiddin bin Hasan Baharun, Pimpinan Ponpes Darullughah Wadda’wah, Dr Habib Segaf bin Hasan Baharun, Rektor Institute Islam Dalwa, Tuan Guru Muhammad Riduan Baseri. Ketua MUI), Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyah Tuan Guru H Ahmad Syairazi, Bupati HSS, Wakil Bupati HSS, Sekretaris Daerah HSS, juga Forkopimda HSS.

    Bupati HSS, H Achmad Fikry, dalam mengucapkan selamat datang, penghargaan dan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Dalwa bersama Rombongan yang pada malam ini berkenan hadir di tengah-tengah masyarakat.

    “Mudah-mudahan dalam pertemuan malam ini kita senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah,” harapnya.

    Selanjutnya Bupati mengajak masyarakat untuk memaknai tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, untuk terus berupaya memperbaiki diri, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

    Hal ini sesuai dengan visi misi Kabupaten HSS 5 tahun kedepan, yakni untuk mewujudkan kabupaten ini cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk kebahagiaan dunia dan akhirat.

    “Mudah–mudahan HSS bersholawat bersama Dalwa pada malam ini merupakan bagian dari kita dalam mewujudkan kebahagiaan Dunia dan Akhirat,” lagi harap H Achmad Fikry.

    Kemudian ia berharap masyarakat untuk manfaatkan kegiatan ini untuk mendengarkan nasehat sebagai bekal untuk mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat.

    “Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami mohon maaf sekiranya selama kedatangan para Habib bersama rombongan di Kabupaten HSS ada hal–hal yang kurang berkenan,” ujarnya.

    Mudah-mudahan dengan kedatangan para habaib malam ini memberikan keberkahan bagi bagi pemerintah dan masyarakat HSS.

    Ia juga berharap kedatangan Habaib bukan yang pertama dan yang terakhir, mudahan di kesempatan yang lain bisa datang lagi ke HSS.

    Al Habib Dr Habib Segaf bin Hasan Baharun dalam tausiyahnya mengajak untuk selalu taat kepada orangtua. Sebab Keridhoan orangtua adalah keridhoan Allah.

    Banyak orang yang bersungguh-sungguh untuk mencapai keridhoan Allah, justru Allah enggan untuk meridhoinya, meskipun ibadahnya banyak. Itu karena menelantarkan orangtua. Sementara orang tua tidak ridho kepadanya.

    Disampaikan juga, ridho orangtua merupakan sebab terkabulnya doa sang anak. Karena dengan keridhoan orangtua anak tersebut akan memiliki posisi yang mulia di sisi Allah.

    Sehingga dia memiliki kesempatan yang besar untuk bisa mendapat ridho Allah, jika Allah ridho, maka doanya berpeluang besar untuk dikabulkan.

    Selanjutnya Al Habib Dr Habib Segaf bin Hasan Baharun juga menyampaikan kemuliaan istri adalah ridho suami. Makanya ia meminta ibu–ibu taat kepada suami.

    Di tengah maraknya fitnah saat ini, Al Habib Dr Habib Segaf mengajak untuk umat meningkatkan iman dan taqwa.

    Baca Juga: Pemkab HSS Gelar Ramah Tamah Bersama Tim Penilai Asman Toga

    Baca Juga: Kamis Berdarah di HSS, Suami Tikam Istri hingga Tewas!

    Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
    Editor: Syarif

    Editor: Redaksi - Apahabar.com

    Share :

    Baca Juga

    apahabar.com

    HSS

    Sekda HSS Kunjungi Veteran Altri Divisi IV Pertahanan Kalimantan
    apahabar.com

    HSS

    Amandit Aquatic Center HSS Segera Diresmikan
    apahabar.com

    HSS

    Upacara HUT RI di HSS Digelar Terbatas
    apahabar.com

    HSS

    Bupati HSS Didaulat Wakili Bupati & Walikota Se-Kalsel Berikan Sambutan Pada Penyerahan Lkpd Tahun 2018
    apahabar.com

    HSS

    HUT ke-74 TNI, Kodim 1003 Kandangan Gelar Bakti Sosial
    apahabar.com

    HSS

    Pemkab HSS Kucurkan Bantuan untuk Kebakaran di Amawang Kiri
    apahabar.com

    HSS

    Bupati HSS Minta Warganya Melapor Jika Tak Punya Beras
    apahabar.com

    HSS

    Ini Imbauan Selama Ramadan di HSS
    error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com