Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

BI Bangun Kemandirian Ponpes di Banjarbaru

- Apahabar.com Kamis, 12 September 2019 - 22:21 WIB

BI Bangun Kemandirian Ponpes di Banjarbaru

SAKSIKAN MOU - Walikota Nadjmi Adhani menyaksikan Penandatanganan MOU antara Ponpes Darul Ilmi dengan BI tentang Peningkatan Ekonomi Pondok Pesantren. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Nadjmi Adhani menghadiri Penandatanganan MOU antara Ponpes Darul Ilmi dengan Bank Indonesia (BI) tentang Peningkatan Ekonomi Pondok Pesantren (Peresmian Unit Usaha), bertempat di Aula Ponpes setempat, Kamis (12/9).

Hadir anggota Dewan Gubernur BI Rosmaya Hadi beserta jajaran, Camat Liang Anggang, Pimpinan Pesantren Darul Ilmi KH Imron Mahmud.

KH Imron Mahmud mengungkapkan, Pompes Darul Ilmi telah melakukan berbagai cara dalam berwirausaha, dengan masuknya BI, beberapa usaha bisa ditingkatkan kembali. ”Semoga bantuan yang diberikan lebih banyak lagi kedepannya,” tandasnya.

Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, kunjungan anggota Dewan Gubernur BI guna membangun kemandirian Pondok Pesantren, ada beberapa dukungan yang diberikan,  pertama terkait manajemen keuangan yang dibantu agar pengelolaannya bagus.

”Kedua ada bantuan Bi Corner, ruang baca untuk santri dilengkapi internet dan ketiga tentang tata kelola hidroponik serta bibit patin untuk kolam ikan,” katanya.

Menurutnya, ini upaya awal untuk mengembangkan kemandirian di Pondok Pesantren. Pemko Banjarbaru sendiri sangat berterima kasih karena salah satu pondok pesantrennya dapat bantuan dari BI.

”Tidak kalah penting tentang pengadaan air bersih dan pengolahannya, bisa dikembangkan ke usaha berikutnya dengan mengolahnya menjadi air minum kemasan,” tandasnya.

Rosmaya Hadi menyampaikan, BI sendiri melakukan peningkatan Ekonomi Pondok Pesantren (Peresmian Unit Usaha) melalui MoU dengan Pondok Pesantren Darul Ilmi serta diresmikan BI corner, memberikan buku tentang pengolahan air minum, cara tanam hidroponik dan pemberian bibit ikan patin.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Keruhnya Air Terjun Mandin Damar Diduga karena Tambang Emas Ilegal
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Diprakirakan Guyur Kalsel Hari Ini

Kalsel

Tegur Warga Tak Bermasker, Dandim Martapura Terjunkan Ratusan Prajurit
apahabar.com

Kalsel

Pilkada Kalsel 2020, Tim Kampanye Sahbirin-Muhidin Lirik Suara Pemilih Milenial
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Serangan ISPA, Dinkes Kalsel Siapkan Oksigen Gratis
apahabar.com

Kalsel

Hujan Deras Iringi Pembukaan Pekan Raya Tabalong 2018
apahabar.com

Kalsel

Alasan Banjarmasin Bebas dari Zona Merah Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Intip Safari Ramadan Ala Polsek Banjarmasin Selatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com