apahabar.com
Anggota BPK Menpat saat melakukan aksi sosial penggalangan dana di depan Polsek Martapura Kota. Foto-apahabar.com/Muhammad Al Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Kebakaran hebat yang terjadi di Alalak Selatan mengundang banyak simpati. Apalagi akibat musibah itu, 65 rumah warga hangus terbakar.

Sekadar untuk meringankan beban mereka yang lagi berduka, Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Mentri Empat (Menpat) Martapura pun melakukan aksi sosial dengan penggalangan dana.

Awak BPK turun ke lapangan untuk mengetuk hati pengguna jalan di depan Polsek Martapura Kota.

Ketua BPK Menpat, M Rhofi’i menyampaikan, pihaknya kurang lebih 15 orang anggota untuk melakukan penggalangan buat korban kebakaran di Alalak Selatan.

Penggalangan dana rencananya dilakukan 3 hari, terhitung dari hari ini, Rabu (11/9) hingga 2 hari ke depan. ”Sabtu akan kita hitung jumlah bantuan dari dermawan,” ucapnya.

Selain menggalang dana sumbangan berupa uang, dirinya juga membuka sumbangan berupa sembako.

“Jadi kita di sini mengkhususkan sumbangan berupa uang dan sembako saja. Karena untuk pakaian sudah membeludak. Banyak dermawan yang memberikan pakaian layak pakai buat korban kebakaran Alalak Selatan,” tuturnya.

Untuk penyerahan bantuan dari warga Martapura, Rhofi’i mengatakan, pihaknya siap mengantarkan ke pada korban yang ada di Alalak nanti.

“Jadi mungkin yang berkeinginan untuk menyumbang baik sembako maupun uang tunai, bisa menyerahkan ke tempat kami melakukan penggalangan dana, yang berada tepat di damping Polsek Martapura Kota,” pungkasnya.

Baca Juga: Siang Bolong, Bengkel Kosong di Banjarmasin Diamuk Api

Baca Juga: Hari Ini, Jarak Pandang Penerbangan di Bandara Syamsuddin Noor Sempat 400 Meter

Reporter: AHC 15
Editor: Syarif