apahabar.com
Gubernur H Sahbirin Noor, bersama Bupati Tala H Sukamta saat membuka Liga Desa Nusantara, di Lapangan Sepakbola Desa Gunung Makmur, Selasa (10/09). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, membuka Liga Desa Nusantara di Lapangan Sepak Bola Desa Gunung Makmur, Selasa (10/09).

Liga Desa Nusantara yang dihelat di Tanah Laut diikuti 6 desa yaitu Desa Awang Bangkal Barat (Kabupaten Banjar), Bunati (Tanah Bumbu), Jorong dan Kintap (Tanah Laut), Palajau (Hulu Sungai Tengah) dan Desa Tebing Rimbah (Barito Kuala).

Pada kesempatan itu, Paman Birin berpesan agar setiap tim yang ikut bertanding dapat menampilkan permainan terbaik dan mengutamakan kerjasama tim. Sebab, menurut Paman Birin, sepak bola bukan olahraga perseorangan.

Ia juga mengingatkan agar para pemain mengutamakan sportivitas dan tidak membuat keributan selama pertandingan.

“Jangan sampai ada yang berkelahi!,” tegasnya.

Bupati Tanah Laut, H. Sukamta, merasa sangat bangga karena bisa menjadi bagian dari penyelenggaraan Liga Desa Nusantara. Menurut dia, Liga Desa Nusantara tidak hanya sebagai momentum untuk memajukan olahraga sepak bola, tetapi juga mempererat silaturrahmi antar desa di Kalsel.

“Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana positif generasi muda kita dalam mengisi waktu luang,” imbuhnya.

Koordinator Liga Desa Nusantara Provinsi Kalsel, Bakhansyah, melaporkan dari 34 provinsi di Indonesia, hanya 16 yang ditunjuk untuk menggelar liga desa. Kalsel, lanjut dia, merupakan salah satu daerah yang beruntung itu.

Pada pembukaan kompetisi itu, Paman Birin melakukan tendangan penalti ke arah gawang yang dijaga H. Sukamta sebelum dimulainya pertandingan persahabatan antara All Star Tala vs All Star Paman Birin.

Baca Juga: Gelar Diklatcab dan Rakercab, HIPMI Tala Diminta Ciptakan Pengusaha Muda

Baca Juga: MTQ Tanah Laut Ditutup, Kecamatan Pelaihari Juara Umum

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela