BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Tak Ber-IMB, Inspektorat Turun Tangan Menyingkap Tabir Sejarah Banjar (1): Misteri Makam Demang Lehman Luna Maya Pakai Dress Rp 44 Juta dan Handbag Rp 383 Juta, Netizen Kira Mantan Ariel Noah Tenteng Kaleng Cat! Kejutan! OPIN Susul Insan Kotabaru Dukung 2BHD

Bungkam Persipura, Barito Putera Pastikan Tiket ke Semifinal

- Apahabar.com Sabtu, 28 September 2019 - 05:15 WIB

Bungkam Persipura, Barito Putera Pastikan Tiket ke Semifinal

Kahar Musakkar melakukan selebrasi seusai melesakkan bola ke gawang Persipura U20. Foto-apahabar.com/Fathurrahman.

apahabar.com, MARTAPURA – Menjamu Persipura U20 di stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (27/9) sore, Barito Putera U20 berhasil mengalahkan tim berjuluk Mutiara Hitam dengan skor 2–0.

Kedua tim yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal mengawali laga dengan hati-hati. Pertarungan di lini tengah pun mewarnai awal babak pertama.

Akan tetapi, kedua tim kesulitan untuk mencetak gol karena penyelesaian akhir yang buruk. Hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0 masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Abunawas melakukan pergantian dengan menarik Sandi Tyas dengan M Hanapi. Alhasil, lini tengah Barito mampu mendominasi permainan lebih baik di babak kedua.

Gol yang dinanti pun akhirnya tercipta pada menit ke-58. Berawal dari miss komunikasi lini pertahanan Persipura U-20 yang berniat memberikan bola di area kotak penalti, penjaga gawang Mutiara Hitam, Adzib Al Hakim justru menangkap bola tersebut.

Wasit asal Jawa Barat, Ryan Nanda pun langsung memberikan pelanggaran berupa tendangan bebas di dalam area kotak penalti. Kahar Musakkar yang mengeksekusi free kick sukses menjaringkan bola ke gawang lawan. 1-0 Barito memimpin.

Tertinggal satu gol, emosi pemain Persipura U-20 makin tak terkontrol. Akibatnya dua pemainnya harus diusir dari lapangan karena menerima kartu merah. Mereka adalah David Rumakiek yang diusir pada menit ke-86 dan Jhon Puhili tiga menit kemudian.

Melawan sembilan pemain Persipura U-20, anak asuh Andi Abunawas kembali menambah skor. Kali ini melalui sepakan terukur Sandy Ferizal yang memastikan keunggulan dua gol Barito U-20.

Atas hasil ini, pelatih kepala Barito Putera U-20, Andi Abunawas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung Barito Putera yang sudah memberikan dukungan penuh kepada mereka dalam laga kali ini. Namun, dia cukup menyayangkan dengan beberapa kali keputusan wasit yang kontroversial.

“Seharusnya dalam laga kemarin, pemain Persipura U-20 sudah mendapatkan empat kartu merah, namun saya kira kami bermain bagus tapi wasit sangat tidak tegas,” ujarnya.

Hal yang memicu pendapat Abunawas mengenai wasit adalah saat peluang matang Gusti Setiawan di depan gawang harus dihentikan dengan paksa oleh penjaga gawang Persipura U-20, Adzib yang sudah dilewati. Dari belakang, Adzib justru melancarkan tekel dari belakang kepada Gusti, namun wasit hanya memberikan hukuman kartu kuning.

Terlepas hal tersebut, penjaga gawang Barito U-20, Januarius Toa Meka menilai kedua tim sebenarnya mampu menampilkan permainan yang baik. Namun, timnya mampu memanfaatkan peluang lebih baik.

“Kami bersyukur atas hasil kali ini, saya harap di laga selanjutnya kami bisa konsisten dan lebih baik lagi,” katanya.

Baca Juga: Hadapi Persebaya, Barito Siap Bermain All Out

Baca Juga: Kata Bayu Pradana Setelah Dipanggil Timnas Lagi

Reporter: Fathurrahman
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Liga Inggris MU Vs Chelsea, Cavani Siap Diturunkan, Live Streaming Mola TV
apahabar.com

Sport

Solari Puji Performa Benzema
apahabar.com

Sport

Deni Tak Menyangka Raih Emas Angkat Besi SEA Games 2019
apahabar.com

Sport

Totenham Kalahkan Chelsea di Piala Liga, Lampard dan Mourinho Bersitegang di Pinggir Lapangan
apahabar.com

Sport

BREAKING NEWS!!! Madura United Tekuk Barito Putera, Skor 0-1
apahabar.com

Sport

Final Impian Liga Champions dan Apesnya Lyon, Sahamnya Anjlok
One Day Adventure Trail Wiratama MX, Ajang Rider Kalselteng Meriahkan HUT Yonif 623 ke 59

Sport

One Day Adventure Trail Wiratama MX, Ajang Rider Kalselteng Meriahkan HUT Yonif 623 ke 59
apahabar.com

Sport

Liverpool Dibantai Aston Villa 7-2, Klopp Tak Mau Salahkan Siapapun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com