Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga

Bupati Barito Utara Sambut Kedatangan Jemaah Haji

- Apahabar.com Minggu, 15 September 2019 - 16:15 WIB

Bupati Barito Utara Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Rombongan jemaah haji asal Barito Utara, Kalimantan Tengah tiba di Muara Teweh dan disambut oleh Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Barut pejabat lainnya di Rumah Dinas Bupati, Minggu (15/09). Foto – apahabar.com/Muhammad Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Sebanyak 107 jemaah haji asal Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah tiba di Muara Teweh. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Bupati Barut H Nadalsyah di rumah dinasnya di Jalan Yetro Singseng, Minggu (15/09) sekitar pukul 08.00 WIB.

Selain Bupati Nadalsyah rombongan jemaah haji juga disambut Wakil Buapti Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj. Mery Rukaini, unsur FKPD, Sekda H Jainal Abidin, asisten sekda, kepala SOPD, juga Ketua TP PKK, Ketua DWP, Kakankemenag Barut, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Ketua MUI Barut.

Dalam sambutannya Bupati Nadalsyah mengatakan alhamdulillah, jemaah haji Barito Utara diberi kekuatan dan kesehatan serta keselamatan oleh Allah SWT, sehingga dapat melaksanakan rukun dan wajib haji dengan baik dan lancar.

Dengan selesainya melaksanakan ibadah haji, kiranya dapat terus meningkatkan kualitas amal ibadah dan amal jariah, serta silaturahmi dengan lebih baik lagi.

“Setengah dari tanda-tanda haji yang mabrur adalah ketika perbuatan kita ke depannya dan manusia menjadi lebih baik, serta lebih terpuji daripada sebelum pergi haji,” kata Nadalyah.

Ketua Rombongan Haji Barut, H Mahlil Ribuan menerangkan,  sejak keberangkatan yang tergabung dalam kloter 18 berjalan dengan baik dari Asrama Haji Banjarbaru hingga ke Jeddah.

Jumlah jemaah haji yang tergabung pada kloter 18 dari Kabupaten Barut, semula berjumlah 127 orang, satu orang wafat di Makkah, sehingga menjadi 126 orang,

“Kemudian ada yang memisahkan diri dari embarkasi Banjarmasin, karena alasan sakit dan dijemput keluarga yang melapor ke petugas berjumlah 19 orang, hingga jumlah jamaah haji Barito Utara yang ada saat ini berjumlah 107 orang,” jelas H Mahlin.

Baca Juga: Asap Kian Mencekam, Sejumlah Sekolah di Kalteng Libur Mulai Besok

Baca Juga: Kabut Asap di Barut Makin Tebal, Sekolah Diliburkan

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Disperindagsar Barut Programkan Pasar Sehat
apahabar.com

Kalteng

Jika Diberi Amanah, Eddy Raya Siap Gantikan Habib Sebagai Bacalon Wagub Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Satlantas Barut Sikat Pengendara Knalpot Blong
apahabar.com

Kalteng

Pantau Pos PSBB di Kapuas, Kapolda Kalteng Minta Petugas Lebih Tegas
apahabar.com

Kalteng

Bawaslu Kalteng Ajak Media Massa dan Ormas Ikut Awasi Pilkada Serentak 2020
apahabar.com

Kalteng

Mobil Nyemplung ke Sungai Kahayan, Ibu-Anak Ditemukan Tewas
apahabar.com

Kalteng

Wakil Wali Kota Palangka Raya Ingatkan ASN Jaga Netralitas Selama Pilgub Kalteng 2020
apahabar.com

Kalteng

Wow! Aset Pemprov Kalteng yang Dibawa Mantan Pejabat Capai Rp 9 Triliun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com