Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Cerita Musisi Tanbu Dapat Hadiah Gitar Rp 32 Juta

- Apahabar.com Jumat, 13 September 2019 - 18:30 WIB

Cerita Musisi Tanbu Dapat Hadiah Gitar Rp 32 Juta

Ridwan Arifianto bersama gitar Fender Custom Shop Telecaster Deluxe hadiah dari Joebilly Yogyakarta. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Ridwan Arifianto barangkali tak pernah menyangka ia akan mendapat hadiah gitar seharga Rp 32 juta. Harga yang boleh dibilang fantastis untuk sebuah gitar elektrik.

Sejak kecil, Ridwan memang sudah menyukai musik. Dari beberapa alat musik, gitar adalah berhasil membuatnya jatuh hati. Ia suka musik klasik dan mengidolakan Tohpati, gitaris yang sering membentuk “duo gitar” bersama Dewa Budjana. Keduanya dikenal sebagai maestro gitar Indonesia.

Musik, bagi Ridwan, adalah berkah yang turun dari orang tuanya. Lewat orang tuanya ia banyak mengenal lagu-lagu populer di Indonesia. Pada tahun 2004, ia mulai mencoba memainkan gitar. Lagu pertama yang ia coba mainkan dengan gitar akustik adalah “Sebelum Kau Bosan” dari sang living legend, Iwan Fals.

Ridwan juga mengaku sebagai pengagum Sheila On 7. Salah satu karya musik yang ia kagumi adalah album “Jalan Terus” yang dirilis band asal Yogyakarta pada 2005 silam. Ridwan mengungkapkan lagu “Melompat Lebih Tinggi” dari Sheila On 7 benar-benar membuatnya ingin menjadi gitaris.

Lalu bagaimana cerita pentolan BigCoustic saat mendapatkan gitar istimewa seharga Rp 32 juta?

Kepada apahabar.com, Jumat (13/09) Ridwan menceritakan pada pertengahan Juli 2019, ia membeli senar gitar di Joebilly, salah satu toko musik di Yogyakarta. Saat itu, ia membeli senar lebih banyak dari biasanya. Kebetulan saat itu juga ada undian berhadiah gitar.

“Jadi, awalnya saya beli senar, lalu ikut undian itu,” kata Ridwan.

Tak disangka-sangka, saat Joebilly mengumumkan pemenang melalui Instagram, nama Ridwan disebut. Ia kemudian berhak mendapatkan gitar Fender Custom Shop Telecaster Deluxe. Gitar istimewa itu benar-benar menjadi miliknya pada 23 Agustus 2019.

“Istimewanya gitar ini adalah jenis gitar yang langsung enak dimainkan sesuai dengan keperluan saya yang suka main simple dengan dasar akustik. Dan uniknya karena ini Fender Telecaster, jadi modelnya sama persis dengan gitar yang sering dimainkan Eross Candra,” sebut Ridwan.

Pria kelahiran Anjir Pasar, 9 oktober 1989 itu pun sama sekali tak menyangka bisa mendapatkan gitar istimewa itu. Sebab, selama ini ia tak pernah menggunakan gitar harga puluhan juta rupiah. Di rumahnya, Ridwan sendiri memiliki beberapa koleksi gitar, di antaranya Ephiphone ES339, Cort akustik, dan gitar klasik Takamine.

Fender Custom Shop Telecaster Deluxe warna perpaduan hitam dan putih itu pun sudah dimainkan Ridwan saat sesi latihan bersama kawan-kawannya. Melalui kisah ajaib yang penuh dengan keberuntungan itu, Ridwan berharap dapat terus memotivasi musisi lainnya di Tanah Bumbu untuk mengembangkan seni musik di daerahnya.

Baca Juga: Lahan Kosong Eks Pelabuhan Lama Diduga Sengaja Dibakar

Baca Juga: KDM Sehati Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Alalak Tengah

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tes Massal di Kotabaru, Belasan Orang Reaktif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan Kalsel Siang Hari Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Spesialis Pencungkil Jok Motor Kotabaru Dicokok Polisi
apahabar.com

Kalsel

KPU Banjarmasin Temukan Kerusakan Kotak Suara, Ini Laporannya
apahabar.com

Kalsel

Pesawat Lebih Besar, Kloter Haji Kalsel Berkurang
apahabar.com

Kalsel

Sosialisasi Tax Gathering, Pemkab Banjar Kumpulkan Puluhan Pengusaha
apahabar.com

Kalsel

Kerjasama Pelindo III dan Pemkot Banjarmasin Terkendala Pembebasan Lahan  
apahabar.com

Kalsel

Apindo Singgung Sikap Komisi IV DPRD Kalsel: Tak Perlu Arogan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com