Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Datang ke Banjarmasin, Sri Sultan HK Diservis Paman Birin

- Apahabar.com Sabtu, 7 September 2019 - 07:56 WIB

Datang ke Banjarmasin, Sri Sultan HK Diservis Paman Birin

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Gubernur DIY, Sri Sultan HK saling bertukar cenderamata dalam acara ramah tamah bersama Sri Sultan Hamengkubowono X. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Kalimantan Selatan kembali kedatangan tamu istimewa. Kali ini Sri Sultan Hameng Kubowono (HK) X yang menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila, Jumat (6/9) malam.

“Malam ini kita silaturahmi kepada pak Gubernur, karena ada acara besok pagi,” ujar Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ini kepada awak media.

Berbagai suguhan istimewa pun sengaja Paman Birin siapkan untuk menjamu para tamu undangan malam itu. Mulai dari perpaduan kuliner khas Kalsel dan Jogja yang disajikan secara prasmanan, hingga penampilan kesenian tradisional Kalsel.

Persembahan pertama yaitu adalah Tari Baksa Kembang. Ini adalah salah satu tarian yang biasanya dimainkan penari wanita sebagai tarian penyambutan tamu. Tidak ingin berhenti membuat para Kesultanan Yogyakarta berdecak kagum, Paman Birin juga menghadirkan pertunjukkan seni teater Mamanda.

“Mamanda budaya kita. Sebagai bentuk penghargaan, apresiasi kita terhadap budaya yang jangan sampai dilupakan. Banyak filosofi-filosofi yang bisa dijadikan bahan pelajaran untuk kita kembangkan,” ungkap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga menjadi kota tujuan para mahasiswa Banua dalam menempuh pendidikan. Untuk menguatkan hubungan antara dua provinsi ini, para Gubernur pun sepakat untuk terus meningkatkan kerjasama.

“Pastinya dua-duanya punya kelebihan dan kekurangan, kalau ada hal yang bisa kita kolaborasikan dengan daerah jogja akan segera dilakukan kerjasama, apakah ekonomi atau sebagainya,” sambung orang nomor satu di Kalsel ini.

Baca Juga: Rapat Baru Dibuka, Anggota Dewan Langsung Pertanyakan Paman Birin

Baca Juga: Lepas Ketergantungan Batu Bara, Paman Birin Lirik Wisata Bahari

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lagi, Potensi Hujan Berpetir Ancam Kalsel Siang Hari
apahabar.com

Kalsel

FKIP UNISKA Yudisium 151 Mahasiswa, Dekan: Mahasiswa Harus Melek Digital
apahabar.com

Kalsel

Kalimantan Selatan Hujan Lokal Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Diduga Catut Ponpes Darussalam Minta Bantuan, Pria di Martapura Diamankan
apahabar.com

Kalsel

Jadi Anggota Dewan, Awaludin Ternyata Masih Jualan Martabak
apahabar.com

Kalsel

FOTO: Terminal Baru Syamsudin Noor Resmi Dioperasikan
apahabar.com

Kalsel

Kamis, Secara Umum BMKG Prakirakan Kalsel Cerah Berawan
apahabar.com

Kalsel

Bagi 500 Paket Sembako, Fahrani Utamakan Kader Ansor dan Warga Terdampak Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com