apahabar.com
Ketua DPRD Banjarmasin sementra, Harry Wijaya. Foto- Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Musibah kebakaran yang kerap menimpa warga Kota Banjarmasin belakangan ini dapat sorotan tajam dari Ketua DPRD Banjarmasin sementara, Harry Wijaya.

Dia merasa jelang Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-493 ini, hendaknya pemerintah kota Banjarmasin melakukan evaluasi cara agar dapat meminimalisir kebakaran. Terutama cara penanggulangan dini yang harus dilakukan oleh masyarakat.

Disampaikan Harry, adanya lomba ketangkasan bagi barisan pemadam kebakaran sudah bagus.

Namun disisi lain, pemko katanya juga harus mensosialisasikan cara mengatasi api kecil yang muncul di rumah, agar tidak meluas.

Dia menyebut, jika memang harus membuat hydran ditiap Rukun Tetangga (RT), sebaiknya dapat dipikirkan bersama. Agar lanjutnya, fasilitas penunjang pemadam kebakaran tersebut tepat guna.

“Kita tak ingin permasalahan ini ada. Tapi sebaiknya kita juga memberikan pembelajaran kepada masyarakat tentang bagaimana menanggulangi kebakaran sejak dini,” ujar politisi PAN ini usai rapat paripurna istimewa, Kamis (19/09).

“Itu mungkin yang menjadi masukan kepada pemko, bagaimana kita bisa menanggulangi masalah kota ini bersama,” lanjutnya.

Harry menilai, semua ini sebagai bagian pendewasaan menangani masalah di Kota Banjarmasin. Adanya masukan tentang penanggulangan, sehingga musibah itu bisa teratasi dengan baik.

“Ini sebagai evaluasi memasuki hari jadi Banjarmasin. Di mana harapan kita ke depan, Kota Banjarmasin ini semakin menjadi Barasih wan Nyaman sesuai visi misi pemko,” pungkasnya.

Baca Juga: Alat Kelengkapan Dewan DPRD Banjarmasin Terganjal SK Gubernur

Baca Juga: Tak Puas Janji Dewan, Massa Minta Aspirasi Tolak UU KPK Divideokan

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin