apahabar.com
Komic FC berhasil mengandaskan perlawanan Banama Tingang FC dengan skor telak 7-0 pada laga Grup A Bupati Cup XVI Pulang Pisau, Sabtu (7/9) di stadion HM Sanusi Pulang Pisau. Foto-Istimewa for apahabar.com

apahabar.com, PULANG PISAU – Pertandingan kedua grup A Bupati Cup XVI Pulang Pisau mempertemukan juara bertahan Komic Fc menghadapi Banama Tingang Fc, Sabtu (07/09) di stadion HM Sanusi Pulang Pisau.

Turun dengan skuat lengkap perpaduan pemain berpengalaman seperti eks pemain Barito Putera dan eks Kalteng Putra dengan pemain lokal, nyatanya mampu membuat Komic FC tampil terengginas menghancurkan lawannya. Tak tanggung, Komic FC menyudahi perlawanan Banama Tingang FC dengan skor telak 7-0.

Sejak babak pertama dimulai, pemain Komic FC sudah menampilkan permainan ngotot di atas lapangan. Hasilnya pemain mereka bernomor punggung 11,  Rico membuka kran gol bagi Komic FC di menit 17 dengan melesakkan bola ke gawang Banama Tingang FC sehingga mengubah papan skor jadi 1-0 bagi Komic FC.

Rupanya gol Rico mampu melecut semangat dan memotivasi pemain lain untuk bisa menambah keunggulan tim sehingga keunggulan Komic FC bertambah dari dua gol yang diciptakan Madi di menit 23 dan 30. Tak sampai di situ, Komic FC kembali dapat menambah keunggulan melalui penyerangnya Pepey di akhir babak pertama, sehingga Komic FC mampu unggul 4-0 sebelum turun minum.

Seakan belum cukup membuktikan kualitas permainan, Komic FC masih berlanjut menambah keunggulan dari lawannya di babak kedua melalui tiga gol tambahan yang diciptakan Rico di menit 49, dan 60 dan Yuda di menit 68. Dengan begitu Rico melesakkanhatrick pada pertandingan kali ini sehingga Komic FC mampu meraih poin penuh.

“Kami sangat bersyukur karena kawan-kawan telah mampu menunjukkan kualitas permainan. Meski lawan tak mampu membalas gol, namun itu tak membuat kami harus berbangga karena masih akan ada pertandingan selanjutnya. Ini adalah hasil maksimal yang harus disyukuri karena dengan begitu sudah membuka lebar peluang Komic FC lolos dari grup A,” tutur Roy selaku kapten Komic FC.

Sementara pelatih mereka, Fandi Fuadhi mengatakan,  hal ini bisa didapat karena di atas lapangan kawan-kawan pemain lokal mampu berkolaborasi dengan baik bersama pemain berpengalaman.

“Sempat tidak hadir pada laga awal  kemarin, kini Komic FC diperkuat beberapa pemain berpengalaman seperti Pepey ex Kalteng Putera, Tatap ex Barito Putera serta pemain seperti, Adel, Rico Dody dan Budi sebagai penjaga gawang. Mereka mampu beradaptasi cepat di lapangan bersama pemain muda lokal,” ujarnya.

Melihat materi pemain dan hasil maksimal didapat timnya, Fandi optimis bisa kembali meraih kemenangan di pertandigan selanjutnya.

“Peluang kami kini terbuka lebar untuk lolos dari fase grup. Apalagi kami adalah juara bertahan. Melihat materi pemain yang ada tentu saya merasa yakin bisa kembali meraih poin penuh dipertandigan selanjutnya. Semoga saja bisa mempertahankan status juara di tahun ini,” tandasnya.

Baca Juga: Percayakan Skuat Muda, Juara Bertahan Komic FC Harus Rela Berbagi Poin Sama

Baca Juga: Gol Tunggal Pemain Kintap Bawa Barito U18 Kokoh di Puncak Klasemen Grup B

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor