Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

Dituntut 10 Tahun Penjara, Dua Residivis Narkoba Asal Mura Minta Keringanan

- Apahabar.com Kamis, 5 September 2019 - 19:04 WIB

Dituntut 10 Tahun Penjara, Dua Residivis Narkoba Asal Mura Minta Keringanan

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Supiani Rahmat dan Riyanto dua residivis kasus narkoba asal Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalteng, terlihat pasrah dituntut 12 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Mura. Kedua terdakwa sepakat meminta keringanan hukuman kepada hakim.

Terhadap tuntutan tersebut, Penasihat Hukum terdakwa Herman Subagio juga meminta Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, dapat menjatuhkan vonis lebih ringan kepada kliennya, Kamis (05/09).

Ada beberapa alasan Herman meminta vonis lebih ringan terhadap Supiani dan Riyanto di antaranya, kedua terdakwa sopan selama persidangan dan mau mengakui perbuatan mereka.

“Saya berharap mereka divonis lebih ringan dan kalau bisa delapan tahun saja, itu sudah di bawah tuntutan,” kata Herman.

Diakui Herman, kliennya pernah dihukum dengan kasus yang sama sehingga hal ini diduga yang bisa memberatkan kliennya.

Usai mendengarkan pleidoi terdakwa, Hakim Cipto Hosari Parsaroan Nababan menanyakan tanggapan JPU Liberty SM Barus. Jaksa menyatakan tetap pada tuntutannya. Begitu pula dengan penasihat hukum tetap dengan pembelaannya meminta keringanan hukuman.

Dua residivis narkoba tersebut diajukan ke PN Muara Teweh oleh Kejari Mura, setelah ditangkap polisi di Puruk Cahu pada 1 Juni 2019. Keduanya diketahui memiliki dan mengedarkan narkotika jenis sabu seberat 10 gram di Puruk Cahu.

Sabu tersebut dibeli terdakwa Supiani dari seseorang bernama Adul, di Gang Buntu, Muara Teweh, pada 30 Mei 2019. Kemudian Supiani menyuruh terdakwa Riyanto mengedarkan barang haram ini ke lokasi tambang emas di Kabupaten Mura.

apahabar.com

Terdakwa narkoba, Supian Rahmat dan Riyanto usai menjalani sidang tuntutan di PN Muara Teweh, Barito Utara, Kamis (05/09). Foto – apahabar.com/Muhammad Nasution

Baca Juga: Bunuh Paman dan Bibi, Barson Dituntut 12 Tahun Penjara

Baca Juga: Polda Kalsel Bongkar Sindikat Penggelapan Mobil Leasing, Intip Modusnya

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Asik di Warung, Supir Truk Kedapatan Bawa 8 Paket Sabu
apahabar.com

Hukum

Sopir di Banjarmasin Nangis Saat Terciduk Bawa Sabu
apahabar.com

Hukum

Edan, Suami di Banjarmasin Ajak Istri Dagang Sabu
apahabar.com

Hukum

11 Tersangka Curanmor Diringkus Satreskrim Polres Tanbu
apahabar.com

Hukum

Kronologis Penusukan Kakak Ipar Hingga Tewas di Banjarmasin Selatan

Hukum

Polisi Sukses Sergap 2 Pencuri 63 Kayu Balok Ulin di Kobar
apahabar.com

Hukum

Apes! Jual Sabu ke Polisi, Iyus Langsung Ditangkap
apahabar.com

Hukum

Catatan Akhir Tahun Polres Banjar; 3 Kasus Masih Misteri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com