apahabar.com
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman. Foto-Instagram.

apahabar.com, MADURA – Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman menilai Madura United tak mudah untuk ditaklukkan. Apalagi laga nanti digelar di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Sabtu (14/09) sore.

“Ini bukan mudah buat kami. Kita tahu Madura United sangat superior di kandangnya. Walau kali ini mereka pindah ke Bangkalan tapi tetap dengan kualitas lapangan yang bagus,” kata Djajang Nurjaman dalam konferensi pers.

Atas dasar itu, Djanur, begitu pelatih asal Bandung ini disapa, Barito harus konsentrasi penuh di laga nanti.

“Saya pikir mereka tidak (punya) masalah, (hanya) kami sangat mengantisipasi dan mewaspadai, tim tuan rumah ini,” tekan Djanur.

Sebelumnya, Laskar Sape Kerab bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan sebagai markasnya. Namun kembali ke Gelora Bangkalan, jelas mendapat dukungan penuh dari basis suporternya yang banyak di sana.

Menariknya lagi, sama halnya dengan Barito, Madura United juga melakukan rotasi posisi pelatih. Dari Dejan Antonic ke Rasiman.

Meski demikian, Djanur tak memperhitungkannya. Mengingat pemain Madura United diisi pemain kelas 1 di tanah air.

“Kita tahu secara materi cukup bagus, secara individu bagus sekali rata-rata pemain level 1 Liga Indonesia. Sementara kami sekarang berada di zona degradasi dan ingin menggeliat untuk keluar dari zona itu,” terang Djanur.

Disamping itu, bayang-bayang kekalahan 0-1 di pertemuan pertama di Stadion 17 Mei Banjarmasin cukup mempengaruhi mental pemain. Akan tetapi Djanur sudah faham itu dan tinggal memotivasi spirit pemain.

Masuknya sejumlah pemain baru, membuat kekuatan Barito sekarang dipastikan berbeda. Djanur pun menaruh harapan besar kepada mereka. Yakni Sackie Teah Doe, Francisco Torres, De Jesus, dan Kosuke Yamakazi Uchida.

Terutama Kosuke Yamazaki Uchida yang sukses menjalani debutnya dengan mencetak gol ke gawang Semen Padang.

Baca Juga: Barito Boyong 22 Pemain ke Madura, Torres, Cassio dan Sackie Doe Juga

Baca Juga: Link Live Streaming Madura vs Barito Putera, Misi Balas Dendam

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin