MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

DPP PDIP Tunjuk H Midpay Wakil Ketua DPRD Tapin

- Apahabar.com Senin, 9 September 2019 - 15:43 WIB

DPP PDIP Tunjuk H Midpay Wakil Ketua DPRD Tapin

H Midpay Syahbani (dua dari kiri/kaos hitam) bersama pengurus DPC PDIP Tapin usai menerima SK DPP di Kantor DPD PDIP Kalsel. Foto-Isitimewa

apahabar.com, RANTAU – Setelah melalui proses cukup panjang, DPP PDIP akhirnya menunjuk salah satu kadernya untuk menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapin periode 2019-2024. Penunjukkan itu berdasarkan SK DPP yang diserahkan oleh DPD PDIP Kalsel, belum lama tadi.

Dalam SK tersebut, DPP PDIP mempercayakan H Midpay Syahbani, bukan Wayu Nugroho Ranoro yang namanya juga diusulkan bersamaan ke Jakarta.

“Iya benar, DPP PDI Perjuangan telah menetapkan H Midpay Syahbani sebagai Wakil Ketua DPRD Tapin periode 2019-2024, tertanggal 4 September 2019,” ungkap Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tapin, Yuspianor ST kepada apahabar.com tempo hari.

Sebelumnya DPC PDIP Tapin mengajukan nama Ketua DPC HM Rian Jaya. Alasannya karena pengalamannya pernah menjabat pimpinan DPRD Tapin. “Namun dalam aturan internal partai, batas maksimal sebagai pimpinan dalam jabatan yang sama adalah sebanyak dua kali. Dan H Rian sudah pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Tapin periode 2004-2009 dan periode 2009-2014,” terang Yuspianor.

“Sehingga kami ajukan lagi dua nama anggota Fraksi PDIP lainnya. Yaitu H Midpay Syahbani dan Wahyu Nugroho Ranoro,” lanjut Yuspianor.

Lantas, keduanya diundang DPP PDI Perjuangan untuk mengikuti rangkaian fit and proper test di Jakarta 28 Agustus 2019. Lalu akhirnya ditetapkan H Midpay Syahbani yang saat ini menjabat Bendahara DPC PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua DPRD Tapin periode mendatang.

Dengan begitu, maka telah lengkaplah rekomendasi partai untuk mengisi unsur pimpinan DPRD Tapin yang juga merupakan jatah Partai Golkar dan PKB.

“Senin kita serahkan ke Pimpinan Sementara DPRD untuk selanjutnya dapat segera dilaksanakan paripurna internal DPRD penetapan Pimpinan DPRD Tapin definitif,” tambah Yuspianor.

Sementara itu, H Midpay Syahbani menyatakan siap menjalankan kepercayaan DPP tersebut.
“Terima kasih atas mandat yang diberikan DPP PDI Perjuangan kepada saya sebagai Wakil Ketua di DPRD Tapin ini. Sebagai petugas Partai, saya siap mengemban amanah ini, demi mengawal kebijakan dan program-program Pemkab Tapin yang pro rakyat,” tandasnya.

Baca Juga: Kursi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, PDIP Tunjuk Tugiatno?

Baca Juga: Resmi! Muhammad Syaripuddin Jabat Wakil Ketua DPRD Kalsel

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Ahmad Zainal MuttaqinH

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dosen UI: Belum Ada Terobosan Pemberantasan Korupsi
apahabar.com

Politik

Diminta Lapor Data Saksi, Parpol Cuek
apahabar.com

Politik

Calon Kuat Ketua DPRD Kalsel, Paman Birin Dua Kali Sebut Supian HK
apahabar.com

Politik

Kader Saling Lamar, Gelagat PDIP dan PPP Berkoalisi di Pilkada Balangan 2020
apahabar.com

Politik

Ribuan Warga Pendatang di Tanbu Diduga Cetak e-KTP Baru, Terkait Pilkada?
apahabar.com

Politik

Tim SHM-MAR Daftarkan 20 Akun Resmi untuk Berkampanye di Medsos
apahabar.com

Politik

Blusukan, Paslon Nomor Urut 02 Ibnu Sina Serap Aspirasi Warga Komplek Agraria Baru
apahabar.com

Politik

Kotabaru Paling Rawan Pemilu di Kalsel, Sinergitas Jadi Kunci
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com