ga('send', 'pageview');
Push Up Bak Lelucon, Banjarbaru Terapkan Denda Tak Pakai Masker Terungkap, Dugaan Kebakaran di PAUD Aisyiyah Banjarmasin Karier Mengilap Kasat Reskrim Kotabaru: Tempur Melawan OPM Kerugian Banjir Pelaihari Sentuh Miliaran Rupiah! Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Kalsel Berbalas Konsolidasi Digital




Home Pemkab Tanah Bumbu

Minggu, 22 September 2019 - 19:49 WIB

Drum Band Tanah Bumbu Cup 2019 dan Upaya PDBI Mencari Calon Atlet

Redaksi - Apahabar.com

Kejuaraan Drum Band Tanah Bumbu Cup 2019 yang digelar di Taman Education Park berlangsung meriah. Foto-Istimewa

Kejuaraan Drum Band Tanah Bumbu Cup 2019 yang digelar di Taman Education Park berlangsung meriah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Kejuaraan Drum Band Tanah Bumbu Cup 2019 sukses digelar. Antusiasme masyarakat yang besar dinilai menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan acara tersebut.

Meski begitu masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dilakukan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Tanah Bumbu untuk menggali dan mengembangkan bakat anak-anak yang ingin menjadi calon atlet drumben.

“Khususnya untuk persiapan pada event Kejurprov nanti,” kata Ketua PBDI Tanah Bumbu, Fredy Adams, kepada¬†apahabar.com, Minggu (22/09).

Ia menyebut upaya mencari dan mengembangkan bakat bermain drumben akan terus dilakukan, baik melalui event besar maupun kecil. Pihaknya juga akan terus melakukan penjaringan personil drumben di Bumi Bersujud.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar Kejuaraan Drum Band Tanah Bumbu Cup 2019 di Taman Education Park pada 21 September 2019. Event tersebut diikuti 9 tim drumben se-Kabupaten Tanah Bumbu yang terdiri dari 4 tim tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 5 tim dari Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca juga :  Layanan Perpustakaan Dibuka, Masyarakat Tanbu Bisa Akses Puluhan Ribu Buku

Kejuaraan itu digelar untuk memperebutkan Piala Bupati Tanah Bumbu dan Piala Ketua KONI Tanah Bumbu sekaligus penjaringan calon atlet drum band untuk mewakili Kabupaten Tanah Bumbu pada event Kejuaraan Provinsi pada Oktober 2019.

“Tak hanya Kejurprov, tapi juga untuk mengikuti event Paman Birin Cup, Pra PON, dan PON. Jadi sejak sekarang kita persiapkan,” katanya.

Fredy mengungkapkan bibit-bibit pemain drumben di Tanah Bumbu sudah muncul sejak lama. Tak hanya di sekolah, komunitas-komunitas drumben juga muncul di luar lingkungan sekolah.

Masalahnya, kala itu Tanah Bumbu belum memiliki organisasi untuk menaungi bakat-bakat yang masih terpendam. Sejak 2016, ia dan beberapa temannya sebenarnya sudah berniat ingin membuat suatu komunitas atau organisasi yang bisa menaungi personel drumben di Tanah Bumbu.

“Setelah beberapa tahun, akhirnya PDBI Tanah Bumbu terbentuk pada 14 Februari 2019,” katanya.

Baca juga :  Layanan Perpustakaan Dibuka, Masyarakat Tanbu Bisa Akses Puluhan Ribu Buku

Fredy juga mengaku senang karena event yang digelar PDBI disambut hangat oleh KONI Tanah Bumbu. Karena support dari KONI itulah kejuaraan drumben yang digelar PDBI Tanah Bumbu terlaksana dengan meriah.

Pada kejuaraan Itu, SMP 9 Satui berhasil menjadi juara pertama, disusul SMP 1 Satui sebagai runner up, dan SMP 1 Simpang Empat menguntit di belakangnya.

Sementara untuk tingkat SD, MI Syarif Abbas berhasil keluar menjadi juara pertama, diikuti SDN 3 Kampung Baru, dan SDN Tungkaran Pangeran 1. Lalu, untuk Gitapati terbaik yakni

SDN Tungkaran Pangeran 1 dan mayoret terbaik dari SDN Tungkaran Pangeran 3.

“Yang juara 1 kemungkinan akan dikirim ke Kejurprov. Tapi, masih perlu koordinasi, karena atlet juga perlu dukungan orang tua,” tandasnya.

Baca Juga: KH. Fadli Muis Jadi Imam Salat Istisqa di Tanbu

Baca Juga: Cerita Musisi Tanbu Dapat Hadiah Gitar Rp 32 Juta

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Puluhan Pasutri di Tanbu Ikuti Sidang Isbat Nikah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Seruan Polisi: Warga Bantaran Sungai di Tanbu Waspada, 2 Desa di Satui Terendam
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ada 16 Sekolah Ramah Anak di Tanah Bumbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Warga Tanbu Diminta Patuhi Seruan Pemerintah Soal Salat Ied di Rumah
Brigadir Andi Akhmad Bagikan Alqur'an dan Peci

Pemkab Tanah Bumbu

Brigadir Andi Akhmad Bagikan Alqur’an dan Peci
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ngopi Sambil Diskusi, Warga Satui Soroti Isu Tata Ruang hingga Lingkungan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pernah Alami Kesulitan, Usman Kenang Kedermawanan Haji Maming
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

“Bergerak Bersama Untuk Sesama” Bentuk Solidaritas untuk Korban Kebakaran Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com