Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Gerak Cepat! Pembangunan Saluran Air Baru Rampung Hari Ini

- Apahabar.com Selasa, 17 September 2019 - 14:48 WIB

Gerak Cepat! Pembangunan Saluran Air Baru Rampung Hari Ini

Kapolres Banjar dan Dandim 1006 ikut melakukan pengecekan saluran air baru di Kecamatan Martapura Barat. Foto-apahabar.com/AHC 15

apahabar.com, MARTAPURA – Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete bersama dengan Dandim 1006 Letkol Arm, Siswo Budoarto melakukan pengecekan saluran air baru untuk diarahkan ke area Guntung Damar yang bermuara di Kecamatan Martapura Barat, Selasa (17/9/2019) siang.

Pengecekan tersebut adalah kali kedua yang dilakukan Kapolres Banjar bersama dengan Dandim 1006. Sebelumnya, pengecekan dilakukan bersama dengan Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Yajid Panani dan pejabat Polda Kalsel.

Dandim 1006, Letkol Arm, Siswo Budoarto menyampaikan pembangunan saluran air tersebut akan dirampungkan secepatnya.

“Jika bisa hari ini harus selesai, sekarang ini kita tinggal melakukan pembobolan di sungai dan air sudah bisa mengalir ke areal yang kita gali,” ujarnya.

Pengerjaan saluran air baru tersebut, sambungnya, dilakukan dengan gotong-royong oleh Denzipur 8, Polsek serta Koramil setempat.

Siswo juga menerangkan, jika pembangunan aliran air baru tersebut adalah sejauh 100 meter, yakni sampai ke kawasan Guntung Damar.

“Karena di sana air sudah mulai mengering, jadi kita membuat aliran baru untuk menambah pasokan air ke sana,”¬†tuturnya.

Pengecekan 2 orang nomer satu di Polres Banjar dan Kodim 1006 tersebut didampingi oleh Pejabat utama (PJU) Polres Banjar dan juga PJU Kodim 1006 serta Kapolsek Martapura Kota dan Danramil setempat.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengakui bahwa pembangunan tersebut cukup baik dan sangat cepat pengerjaannya.

“Dari hasil pantauan kami tadi, pengerjaannya cukup baik dan juga sangat cepat. Semoga saja hari ini sudah bisa selesai, sesuai dengan harapan dari bapak Dandim 1006,” ujar lelaki yang akrab disapa Nette Boy tersebut.

Baca Juga: Bangunan Jadi Biang Kerok Genangan Air di Sentra Antasari

Baca Juga: 36.148 Pelanggan PDAM Intan Banjar Bakal Kekurangan Suplai Air

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sukseskan Program Kapolda Kalsel, Kapolres HSU Turun Langsung Bagikan Masker
apahabar.com

Kalsel

Zainal Dirawat Di Madinah, Inilah Harapan Keluarga dari Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Kuliner Siring Pagatan Loyo Diterjang Corona
apahabar.com

Kalsel

Nobar TKD Kalsel Suguhkan Musik Modern
Jadi Tersangka Pencabulan, Nasib Gusti Makmur di Ujung Tanduk

Kalsel

Jadi Tersangka Pencabulan, Nasib Gusti Makmur di Ujung Tanduk
apahabar.com

Kalsel

Sambut HUT RI, TNI-Polri Kotabaru Kibarkan Bendera 10 Meter di Laut
apahabar.com

Kalsel

Belasan Anak Punk Akhirnya Dipulangkan ke Tempat Asal
apahabar.com

Kalsel

Pengunjung Balai Kota Banjarmasin Wajib Masuk Bilik Disinfektan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com