Dugaan Penyelundupan, Sederet Hewan Disita di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Polres Tala Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Banjir HST Balangan Tambah Daftar Kawasan Terdampak Banjir di Kalsel Eks Galian Tambang Banjarbaru Siap Disulap Atasi Banjir dan Tempat Wisata Periksa Asjer Bank Kalsel, KPK Dalami Aliran Uang ‘Majid Hantu’

Gerebek Rumah Warga di HSU, Polisi Temukan Ratusan Miras Berbagai Merek

- Apahabar.com     Minggu, 29 September 2019 - 14:08 WITA

Gerebek Rumah Warga di HSU, Polisi Temukan Ratusan Miras Berbagai Merek

Ratusan miras berbagai merek yang berhasil diamankan Polsek Alabio. Foto - Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Rumah salah satu warga di Jalan Kali Negara Desa Pangkalan Sari RT 03, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, disegel petugas dari Polsek Alabio pada Sabtu malam.

Rumah milik tersangka penjual minuman keras (miras) diduga tak hanya digunakan sebagai tempat tinggal tapi juga gudang penyimpanan barang haram tersebut.

“Penggeledahan dilakukan berdasarkan hasil keterangan dari sejumlah saksi dari rumah tempat tinggal tersebut yang menjual aneka miras,” kata Kasat Reskrim Polres HSU Iptu Komarudin kepada apahabar.com, Minggu (29/09).

Polisi menyita botol miras dari dalam rumah sebagai barang bukti, bahwa pemilik rumah memang benar telah mengedarkan miras berbagai merek. Menurutnya, penggerebekan dilakukan dalam rangka giat operasi cipta kondisi di dalam menciptakan situasi ketertiban masyarakat (kamtibmas), guna memberikan kenyamanan terhadap warga.

“Operasi tersebut dilakukan bertujuan untuk mencegah maraknya penyakit masyarakat yang dapat menyebabkan kerawanan tindakan kriminalitas,” ujarnya.

Dikatakan Kasat Reskrim, warga sudah lama curiga dengan aktivitas di rumah itu. Warga menduga rumah itu tak hanya dijadikan tempat tinggal tapi juga gudang penyimpanan miras oplosan.

“Rumah itu diduga digunakan bukan sekadar tempat tinggal. Tetapi juga sebagai gudang penyimpanan. Pemilik rumah atas nama Roni Bin Iduf (44) turut kita amankan,” kata dia.

Selain itu, barang bukti berupa Miras dengan berbagai macam merek sebanyak 327 Botol, uang hasil jual miras sebesar Rp170 ribu dan 1 pak kantong plastik warna ungu berukuran besar di bawa ke Kantor Polsek Alabio untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Dia mengatakan, pihaknya tidak akan memberikan ruang ke para pengedar miras maupun sejenisnya, baik yang berkedok warung atau toko makanan. Begitu dirinya mengetahui ada pengedar miras dan tuak, langsung melakukan razia ke tempat tersebut.

“Dengan cara ini diharapkan dapat membuat para pengedar jera karena mereka merasa tidak nyaman dengan adanya petugas terus merazia miras dan tuak,” tandasnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PPKM Level IV

Banjarmasin

PPKM Level IV, Sejumlah Cafe hingga Rumah Makan di Banjarmasin Didatangi Petugas
apahabar.com

Kalsel

Resmi! Anang-Mawardi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Tabalong

Kalsel

Hasil Pemeriksaan Pasien Suspect Corona di RSUD Ulin Negatif
Bhayangkara Mural Festival 2021

Banjarmasin

Bhayangkara Mural Festival 2021, Buruan! Polda Kalsel Masih Buka Pendaftaran
apahabar.com

Kalsel

Meski Berpotensi Hujan, Ancaman Karhutla Masih Membayangi Kalsel
Banjarmasin

Kalsel

Tiga Pilar Banjarmasin Tengah Sebar Bantuan di Dua Kelurahan
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Imunitas, Pemkab Kotabaru Bagi-bagi Vitamin
apahabar.com

Kalsel

Sambut Hari Jadi Kabupaten Banjar dan Hut RI, Disbudpar Gelar 6 Festival
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com