Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Golkar Banjarmasin Buka Pendaftaran Pilwali 2020

- Apahabar.com Rabu, 25 September 2019 - 19:40 WIB

Golkar Banjarmasin Buka Pendaftaran Pilwali 2020

Sementara Hj Ananda selaku ketua partai telah lebih dulu mengambil formulir pendaftaran. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – DPD Golkar Banjarmasin secara resmi membuka pendaftaran untuk menjaring siapa pun yang berkeinginan maju pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin 2020 nanti.

Disampaikan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Pilwali 2020, Muhammad Syarkawi. Pendaftaran ini dibuka serempak oleh DPD Golkar se Indonesia yang mana daerahnya bakal melaksanakan Pilkada.

Golkar Banjarmasin sendiri membuka pendaftaran secara umum kepada masyarakat Banjarmasin yang siap maju di Pilwali 2020 melalui partai Golkar dimulai tanggal 25 September sampai dengan 15 Oktober 2019.

“Nanti mekanisme kami bagi jadi dua tahap. Yang pertama bakal calon mengambil formulir pendaftaran dimulai tanggal 25 September sampai dengan 10 September, syaratnya dengan membawa bukti fotocopy KTP. Untuk pengambilan formulir boleh diwakilkan utusannya,” tutur Syarkawi, Rabu (25/9).

Lebih lanjut Syarkawi menerangkan, mekanisme kedua adalah bakal calon kemudian memiliki waktu 5 hari sebagai tahap pengembalian formulir dan perbaikan berkas.

“Itu kami harapkan bakal calon sendiri yang mengantarkan kembali formulirnya, agar bisa berkenalan langsung dengan kami partai Golkar sebagai partai pengusung,” ujarnya.

Golkar Banjarmasin secara internal partai telah mencalonkan Ketua partainya Hj Ananda untuk maju menjadi bakal calon Wakil Wali Kota.

Sementara Ananda sendiri menjadi yang pertama mengambil formulir pendaftaran di partainya sendiri untuk mendaftar maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.

“Ini sebagai simulasi. Percontohan, agar yang lainnya bisa mengikuti. Siapapun boleh mendaftarkan diri untuk maju. Jadi silahkan mengikuti syarat yang sudah disampaikan tadi,” sebutnya.

Baca Juga: Pilwali Banjarmasin, Hj Ananda Pendaftar Perdana di Partai Sendiri

Baca Juga: Maju Pilwali Banjarbaru, Dokter Halim Pinang PKS

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

H1 Pendaftaran Bapaslon Pilkada Kotabaru 2020 di KPU, Hanya Petugas Jaga Terlihat
apahabar.com

Politik

Edy Suryadi Ngotot Tantang Paman Birin
apahabar.com

Politik

Kata Pengamat Jika Sandiaga Jadi Wagub Kembali
TPS Unik

Politik

TPS Unik Bertema Keberagaman di Rutan Barabai HST
Pilkada

Politik

Jaringan Internet Ngadat, Input Data Suara Pilgub Kalsel Terlambat
apahabar.com

Politik

Erick Thohir Optimis Jokowi Unggul di Kalsel
Pilkada Kalsel

Politik

Balangan Geser Petahana, Banjarbaru di Luar Prediksi: 3 Jagoan ‘Banteng’ Menangi Pilkada Kalsel
apahabar.com

Politik

Jelang Masa Tenang, APK Partai dan Caleg Masih Bertebaran di Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com