Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Hari Ini Rupiah Diperkirakan Masih Akan Melemah

- Apahabar.com Selasa, 24 September 2019 - 12:05 WIB

Hari Ini Rupiah Diperkirakan Masih Akan Melemah

Ilustrasi. Petugas jasa penukaran valuta asing memeriksa lembaran mata uang rupiah dan dollar AS di Jakarta, Senin (2/7/2018). Foto – Antara

apahabar.com, JAKARTA – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antar bank di Jakarta pada Selasa diperkirakan masih melanjutkan pelemahan pada awal pekan lalu.

“Untuk hari ini rupiah kemungkinan masih akan melemah dipicu data eksternal yang masih belum kondusif,” kata Direktur PT Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, Selasa (24/09).

Pada pekan lalu, delegasi setingkat wakil menteri dari pihak AS dan China menggelar perundingan di Washington guna merumuskan dasar untuk negosiasi tingkat tinggi yang rencananya akan digelar pada bulan depan.

Rencananya pasca menggelar negosiasi dagang, delegasi China akan mengunjungi ladang pertanian di Montana dan Nebraska. Namun, rencana kunjungan tersebut dibatalkan dan delegasi China kembali ke negaranya lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Pembatalan tersebut disebabkan keputusan Donald Trump yang menolak perjanjian perdagangan secara parsial dengan China. Pelaku pasar pun mulai mempertanyakan potensi dicapainya kesepakatan dagang dalam waktu dekat.

Ibrahim memperkirakan rupiah hari ini akan bergerak di kisaran Rp14.040 per dolar AS hingga Rp14.105 per dolar AS.

Pada pukul 10.13 WIB, rupiah masih melemah 10 poin atau 0,07 persen menjadi Rp14.095 per dolar AS dibanding posisi sebelumnya Rp14.085 per dolar AS.

Sementara itu, kurs tengah Bank Indonesia pada Selasa ini menunjukkan, rupiah melemah menjadi Rp14.099 per dolar AS dibanding hari sebelumnya di posisi Rp14.077 per dolar AS.

Baca Juga: Ketegangan Dagang AS-China, Rupiah Ikut Melemah

Baca Juga: Awal Pekan, Rupiah Masih Lanjut Menguat

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

2020, Kalsel Targetkan Realisasi Investasi Belasan Triliun
apahabar.com

Ekbis

Terpapar Kasus Baru Covid-19, Rupiah Kembali Melemah
apahabar.com

Ekbis

Suram, Saham Tokyo Dibuka Anjlok Gegara Wall Street
apahabar.com

Ekbis

April 2019, TPK Hotel Berbintang di Kalsel Naik 0,58 Poin

Ekbis

Rupiah Tutup 2018 dengan Gaya
apahabar.com

Ekbis

Mudahkan Belajar Daring, Telkomsel Perluas Inisiatif Paket Ilmupedia
apahabar.com

Ekbis

Dua Faktor Duta Mall Jadi Pemasukan Terbesar Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Deputi Gubernur BI Sebut Potensi Sungai Martapura yang Bisa Menahan Inflasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com