Dilaporkan Tim 2BHD, Erfan Instruksikan Bawaslu Kotabaru Rapatkan Barisan Bupati Anang Resmikan SAMTA, Sekolah Alam Perdana di Tabalong Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat!

Harjad IGTKI ke-69, Disdik Barito Utara Laksanakan Diklat Bejenjang untuk Guru TK

- Apahabar.com Jumat, 20 September 2019 - 17:14 WIB

Harjad IGTKI ke-69, Disdik Barito Utara Laksanakan Diklat Bejenjang untuk Guru TK

Bunda PAUD Barito Utara Kalimantan Tengah Hj Sri Hidayati Nadalsyah saat membuka kegiatan diklat Berjenjang tingkat dasar guru TK di aula Bappeda, Jumat (21/9). Foto-apahabar.com/Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) berjenjang tingkat dasar guru Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan ini dibuka oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah di aula Bappeda Litbang dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara dan Kepala Sekolah TK se-Kabupaten Barito Utara dan tamu undangan serta 40 orang peserta dari guru TK se-Kabaputen Barito Utara.

Ketua panitia Fatmawati menyampaikan, pendidikan anak usia dini merupakan program krusial karena usia 0-6 tahun dianggap periode emas tumbuh kembang anak.

“Dengan meningkatkan kualitas para pendidik tentu akan meningkatkan pula kualitas para anak didik PAUD, yang mana anak PAUD adalah anak-anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan punya kepribadian,” jelas Fatmawati.

Fatmawati melanjutkan, kegiatan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Guru Taman Kanak-kanak Kabupaten Barito Utara itu juga untuk memperingati HUT ke-69 IGTKI yang merupakan program IGTKI Kabupaten Barito Utara.

Sementara, Bunda PAUD Kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah menyampaikan akan pentingnya pendidikan usia dini di masyarakat semakin meningkat, guna meningkatkan kesejahteraan fisik, mental kemandirian anak, dan potensi anak.

“Mengajar dan membina anak-anak agar mereka tumbuh menjadi dewasa menjadi generasi yang berkaulitas sertas memiliki akhlak yang mulia,” ungkap Sri Hidayati.

Bunda PAUD Barito Utara sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, terutama keikutsertaan seluruh peserta yang merupakan bukti kepedulian nyata akan masa depan Barito Utara.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, terwujud nya peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di Barito Utara,” tutup istri orang nomor satu di Kabupaten Barito Utara itu.

Baca Juga: Libur Sekolah Akibat Karhutla di Kobar Membingungkan

Baca Juga: Akibat Karhutla, Libur Sekolah di Barut Diperpanjang

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kecelakaan Maut Anggota DPRD Banjarmasin di Kalteng, Polisi Tegaskan Tak Pandang Bulu
apahabar.com

Kalteng

Kader PKK Kapuas Timur Kalteng Tambah Wawasan Tentang Stunting dan Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Ada Tapai Amsterdam di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Positif Covid-19 di Kobar Bertambah 3 Orang
apahabar.com

Kalteng

Kemenkumham: Lima Kasus Diduga Melanggar HAM Terjadi di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Untuk Ibu Kota Baru, Kalteng Tawarkan Konsep ‘Green And Smart City’
apahabar.com

Kalteng

Duka Tahun Baru, Pemuda Teweh Tewas di Depan Kodim
apahabar.com

Kalteng

Dari Balik Jeruji, Napi di Palangka Raya Retas Akun Anggota TNI untuk Menipu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com