Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Honda Klaim Merajai Penjualan di Kalselteng

- Apahabar.com Rabu, 4 September 2019 - 16:39 WIB

Honda Klaim Merajai Penjualan di Kalselteng

Main Dealer Honda ketika menggelar peringatan Hari Pelanggan Nasional. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemasaran kendaraan bermotor di Kalselteng pernah mati. Begitu produk baru pun terus diluncur, tak sedikit pembeli yang kepincut.

Lantas bagaimana dengan pangsa pasar di Kalselteng? Honda mengklaim masih merajai penjual. Manager Marketing PT Trio Motor Honda Kalselteng, Afrizal Rachman membuka fakta penjualan motor honda pada dua provinsi tersebut.

Afrizal mengatakan hingga Agustus, perusahaannya berhasil meraih rekor penjualan baru dalam tahun ini. Trio mampu menjual lebih dari 14 ribu unit kendaraan dalam 1 bulan.

“Bulan Agustus lalu kita bahkan berhasil menjual sekitar kurang lebih 14 ribu unit sepeda motor di Kalselteng. Semua itu berkat loyalitas konsumen kita terhadap sepeda motor Honda,” ucapnya kepada awak media bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9).

Dia menyebutkan, tingginya penjualan tersebut disebabkan tingkat permintaan motor Honda. Dari data yang dimilikinya, Honda menguasai 68 persen penjualan di Kalsel dan 71 persen penjualan dia Banjarmasin.

Data tersebut menunjukkan produk motor Honda perkasa di pasar regional Kalimantan.
Afrizal mengemukakan, PT Trio Motor punya 59 kantor cabang yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Kalsel dan beberapa kabupaten di Kalteng.

“Hal tersebut tidak lepas dari loyalitas Konsumen sangat penting karena seiring dengan hal itu juga yang selama ini membuat penjualan kita semakin kuat,” sambungnya.

Selain itu, Afrizal juga merincikan dari 14 ribu penjualan tersebut, jenis kendaraan yang paling banyak dicari adalah Honda Scoopy.

“Rata-rata yang paling banyak dicari kendaraan matic sebanyak 90. Honda Scoopy menghisap paling banyak penjualan yakni 40 persen dari penjualan matic dan 10 persen kendaraan bebek,” ungkapnya.

Menempati posisi penjualan tertinggi, penjualan Honda Scoopy dalam sehari Trio motor rata-rata melepas 200 unit. Laris manis selanjutnya Honda Beat dan Honda Vario.

“Bentuk kekinian dengan desain elegan menjadi salah satu faktor larisnya pemasaran Scoopy,” tuturnya.

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional, Telkomsel Sebar Hadiah dan Paket Khusus 4G

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional, Pizza Hut hingga KFC Sediakan Promo

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Benih Bermutu, Penentu Hasil Produksi Cabai
apahabar.com

Ekbis

Dolar Babak Belur, Rupiah Akhir Pekan Melesat
apahabar.com

Ekbis

Sempat Rp 60 Ribu, Harga Bawang di Banjarmasin Turun Drastis
apahabar.com

Ekbis

Pasar Khawatir Covid-19 Kembali Meningkat, IHSG Awal Pekan Diprediksi Turun
apahabar.com

Ekbis

Presiden Jokowi dan Raja Salman Sepakat Tingkatkan Kerjasama Ekonomi
apahabar.com

Ekbis

Ketergantungan Sektor Tambang, BI Sarankan Kalsel Fokus Hilirisasi
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Kamis Pagi Melemah
apahabar.com

Ekbis

Biden Menang, Rupiah Diprediksi Menguat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com