Satu Truk Ambles, Waspada Jalan Lingkar Timur Balangan Berlumpur dan Berlubang ‘Kado’ Harjad Ke-495 Banjarmasin, Lonjakan Covid-19 hingga PPKM Berjilid-Jilid Fakta Terbaru Rombongan Moge di Jembatan Sungai Alalak, Ternyata Diduga Dikawal Polisi Dear Presiden Jokowi, Jembatan Alalak Kalsel Harus Dibuka Hindari Macet Sudah Dilimpahkan, Nih Jerat Hukuman Sejoli Pembuang Bayi di Stagen Kotabaru

HUT TNI ke-74, Ratusan Personel Terlibat Bakti Sosial

- Apahabar.com     Sabtu, 28 September 2019 - 14:03 WITA

HUT TNI ke-74, Ratusan Personel Terlibat Bakti Sosial

Kepala Staf Kodim 1002, Mayor Inf Pahrijani bersama anggota TNI serta Polres dan anggota Pramuka MAN 2 HST menanam pohon Alpukat di kawasan TPA Desa Telang Kecamatan Batara, Sabtu (28/09). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Menyongsong HUT TNI ke-74, Kodim 1002 Barabai menggelar berbagai bakti sosial khusus untuk masyarakat di Hulu Sungai Tengah (HST).

“Kita telah menggelar pengobatan massal gratis, donor darah. Sekarang kita menggelar karya bakti pembersihan dan penanaman pohon di TPA (Tempat Pembuangan Akhir),” kata Plh Pasiter Kodim 1002 Barabai, Kapten Inf Moh Alip Suroso, Sabtu (28/09).

Pembersihan serta penanaman pohon di TPA Desa Tilang Kecamatan Batang Alai Utara (Batara), lanjut Alip, melibatkan 116 orang personel.

“Mereka anggota Kodim 1002/Barabai 50 orang, Yonif 621/Manuntung 21 orang, Polres HST 15 orang dan Dinas Lingkungan Hidup dan Pehubungan serta Pamuka dari MAN 2 HST, 30 orang,” kata Alip.

Sementara Kepala Staf Kodim 1002, Mayor Inf Pahrijani menyebutkan, pembersihan sekaligus penanaman pohon itu sebagai upaya menciptakan kebersihan lingkungan.

“Hijaukan kembali demi masa depan bumi kita dangan menanam pohon, sayangi dan lindungi pohon untuk masa depan kita semua,” tegas Pahrijani.

Gayung bersambut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, M Yani menanggapinya, pohon yang ditanam adalah jenis buah-buahan seperti durian dan alpukat.

“Harapan hasil buahnya dapat dinikmati oleh anak cucu kita, serta ucapan Terimakasih kepada kodim 1002 Barabai atas partisipasinya dalam kegiatan menanam pohon,” kata Yani.

Sebelumnya, Rabu (25/09/2019) bakti sosial pengobatan gratis dan donor darah dalam rangka HUT TNI juga digelar di Desa Desa Awang, Batara.

Pengobatan massal gratis ini didukung dua orang dokter yaitu dokter Shinta Kartika dari Polkes 06.10.09 Barabai dan dr Eka dari Yonif 621/Manuntung. Serta 4 tim medis dari Pos Kesehatan Kodim, Peleton Kesehatan Yonif 622/Manuntung dan dari puskesmas Ilung sebanyak empat orang.

Pengobatan gratis ini juga dibantu anggota Staf Teritorial Kodim 1002/Barabai dengan menurunkan 8 orang anggota.

Tercatat ada 115 masyarakat yang memeriksakan diri saat pelayanan pengobatan gratis.

“Kami berharap warga dapat terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini,” ucap Eka.

dr Shinta Kartika merincikan kebanyakan warga yang datang berobat dengan keluhan hipertensi, atristis, maag, skabies (penyakit kulit akut, red) dan ISPA.

“Satu orang dirujuk ke rumah sakit karena menderita skabies,” bebernya Eka.

Baca Juga: Gowes Gembira HUT ke-74 TNI, Dandrem: Kita Makin Profesional

Baca Juga: HUT ke-74 TNI, Kodim 1003 Kandangan Gelar Bakti Sosial

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PPKM Mikro

Banjarbaru

PPKM Mikro Diperpanjang, Banyak Kafe di Banjarbaru yang Nakal
Rakornis

Kalsel

Pemkab HSS Ikuti Rakornas E-Arsip Terintegrasi di Jakarta
apahabar.com

Kalsel

Jamkrida Kalsel Dukung Upaya Tim Medis Tangani Virus Corona
apahabar.com

Kalsel

Kaji Pemakaian Bahasa Indonesia yang Baik, Balai Bahasa Libatkan Wartawan
apahabar.com

Kalsel

Kronologi Penemuan Mayat Pakai Helm Mengapung di Benua Anyar: Korban Sempat Mondar-Mandir
Andai Tak Diperbaiki, Dermaga Pasar Marabahan Bisa Makan Korban

Kalsel

Andai Tak Diperbaiki, Dermaga Pasar Marabahan Bisa Makan Korban

Kalsel

Kembangkan Kasus, Satresnarkoba Tabalong Bekuk Dua Pengguna Sabu

Kalsel

Kapolres Balangan Ungkap Penangkapan Pelaku Penganiayaan Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com