Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

Jaring Relawan HST-1, H Zanie Siapkan Undian Menarik

- Apahabar.com Senin, 16 September 2019 - 13:21 WIB

Jaring Relawan HST-1, H Zanie Siapkan Undian Menarik

H Zanie saat bersilaturahim dengan para kepala desa se Kecamatan Batang Alai Utara di Shaza Guest House Barabai, Minggu (15/09). Foto-apahabar.com/Hawari

apahabar.com, BARABAI – HA Rozanie Himawan Nugraha atau H Zanie sudah mendapat restu dari sang Ibu, Hj Noor Jannah Fauzi Iberahim, untuk ikut Pilbup Hulu Sungai Tengah (HST) 2020.

Zanie pun telah mantap menuju HST-1. Dia juga telah melamar bakal calon bupati dengan mengambil formulir pada DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) HST.

Pada awal Oktober 2019 nanti, Zanie, politis Partai Nasdem ini akan melebarkan sayapnya melalui Relawan Dingsanak H Zanie masuk ke desa-desa di HST.

“Bagi yang bergabung di relawan Dingsanak H Zanie akan berkesempatan mendapatkan undian,” jelas Zanie saat bersilaturahim dengan kepala desa se-Kecamatan Batang Alai Utara di Shaza Guest House Barabai, Minggu, (15/09).

Undian, antara lain 10 orang akan diberangkatkan umroh, 11 buah sepeda motor, 200 buah handphone dan hadiah menarik lainnya. Pengundian akan dilakukan Desember mendatang.

Namun, kata Zanie, sebelum timnya masuk ke desa, terlebih dahulu meminta izin kepada seluruh kepada desa yang ada di HST.

Timnya akan turun langsung ke desa-desa guna mendata, membentuk dan mengajak warga untuk bergabung bersama relawan Dingsanak H Zanie.

“Selain restu orang tua, restu masyarakat juga penting,”kata dia.

Saat bersilaturahim dengan para tokoh desa itu, Zanie mempelajari berbagai persoalan. Dia juga menerima beberapa masukan.

“Saat ini masalah momok di masyarakat itu adalah lapangan pekerjaan atau suatu usaha yang bisa meningkatkan pencarian masyarakat. Oleh karena itu kita akan galakkan 3 pilar (pertanian, perkebunan dan peternakan),” kata H Zanie, anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih pada Pileg 2019 lalu.

jika terpilih nanti sebagai Bupati HST, Zanie akan mengembangkan swasembada khususnya di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan.

“Hasil-hasil pertanian dan perkebunan juga akan kita kelola dan ditampung oleh Perusahaan Daerah, agar harganya tetap stabil dan menguntungkan petani. Tidak dimainkan oleh para tengkulak,” kata mantan anggota DPRD Kabupaten Banjar itu.

Oleh sebab itu, anggaran Dinas Pertanian, kata Zanie harus dinaikan dan dijabat oleh orang yang memang benar-benar ahli di bidangnya dan professional.

“Karena masyarakat HST komitemen tidak menambang batu bara dan berkebun sawit, maka, mau tidak mau kita harus fokus mengembangkan sektor pertanian agar lebih maju lagi dan penghasilan masyarakat juga meningkat,” kata anak dari mantan Sekda HST, Fauzi Iberahim itu.

Dia juga menegaskan tidak akan menerima fee proyek setiap ada paket proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten HST.

“Saya tidak ambil pusing masalah proyek, saya hanya ingin fokus bekerja untuk kemajuan HST,” tutup Zanie.

Baca Juga: Bermodalkan Rp700 ribu, Burhanuddin Sempat Tak Percaya Jadi Anggota DPRD Kalsel

Baca Juga: PAN Tunjuk Harry Wijaya sebagai Ketua DPRD Banjarmasin

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Bukan Paman Birin, PPP Jagokan Denny-Difri di Pilgub Kalsel
apahabar.com

Politik

Pilkada Serentak 2020, Kapolres Tanbu Pastikan Anggotanya Netral
Mardani

Politik

Mardani Ajak Warga Kalahkan Oknum RT yang Bagi-Bagi Duit Jelang Pilkada
apahabar.com

Politik

LIPI: Isu Tenaga Asing Tak Akan Dibahas Mendalam
apahabar.com

Politik

Nih, Jumlah Pemilik Suara Saat Pilgub Kalsel di Tabalong
apahabar.com

Politik

Dua Kader Bersaing di Pilwali Banjarmasin, Mesin Politik PKS untuk Ananda-Mushaffa
KPU Banjar ke Calon Independen: Lewat Pukul 24.00 Hari Ini Didiskualifikasi

Politik

KPU Banjar ke Calon Independen: Lewat Pukul 24.00 Hari Ini Didiskualifikasi
apahabar.com

Politik

Cyrus Gelar Survei Ketaatan Beribadah 2 Capres, Hasilnya?  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com