Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!! Pecah Rekor Lagi! Kasus Covid-19 Indonesia Tambah 12.818 Hari Ini

Kado Manis di Ultah ke-38, Mardani H Maming Diamanahi Ketum BPP Hipmi

- Apahabar.com Rabu, 18 September 2019 - 08:24 WIB

Kado Manis di Ultah ke-38, Mardani H Maming Diamanahi Ketum BPP Hipmi

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2019-2022, Mardani H Maming.

apahabar.com, JAKARTA – Mardani H Maming mendapat kado manis di ulang tahunnya yang ke-38. Pengusaha sukses asal Kalimantan Selatan itu terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2019-2022.

Terpilihnya Mardani H Maming merupakan hasil Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI ke-XVI yang digelar selama dua hari 16-17 September di Hotel The Sultan, Jakarta. Menariknya, keputusan itu bertepatan dengan momen ulang tahun dirinya di 17 September 2019.

Sebelumnya, ada tiga kandidat yang ikut mencalonkan sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) di Munas HIPMI yang ke XVI, yaitu Bagas Adhadirgha, Ajib Hamdani, dan Mardani H Maming (MHM).

Sejak awal memang sudah banyak pihak yang memprediksi MHM sebagai kandidat kuat dan berpeluang besar untuk memimpin HIPMI tiga tahun ke depan.

Dinamika munas cukup alot. Caketum Bagas Adhadirgha pada Pleno ke empat tiba-tiba mengundurkan diri dan menyatakan dukungannya kepada Caktum MHM. Calon mengerucut menjadi dua, Ajib Hamdani dan MHM.

“Perbedaan pandangan politik adalah sebuah keniscayaan, tetapi sebuah keputusan harus diambil,” ujar Bagas Adhadirgha, seperti dikutip dari inhiklik.com.

Lewat penyampaian terbuka, 33 BPD menyatakan dukungannya kepada MHM dan Ajib Hamdani didukung oleh satu BPD. Berpijak kepada pasal 11 ayat 2 tentang aturan pemilihan ketua, pimpinan sidang memutuskan MHM terpilih sebagai Ketua Umum BPP HIPMI.

Keputusan pimpinan sidang diprotes sebagian pihak yang menginginkan dilakukan voting secara langsung oleh peserta penuh yang memiliki hak suara, tensi munas semakin memanas hingga pleno sempat di skors.

Selajutnya, rapat Ketum BPD terbatas menyepakati dilakukan voting dan menganulir keputusan pimpinan sidang yang terlanjur mengetuk palu MHM sebagai Ketua Umum terpilih.

Voting dilakukan. Alhasil, MHM yang merupakan CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 itu mendapat 146 suara dan Ajib Hamdani mendapat 6 suara.

“Kita akan memajaukan HIPMI sebagai candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0. Kita pastikan kader HIPMI terus melahirkan pengusaha baru, sehingga lapangan pekerjaan akan terus meningkat,” ujar Mardani H. Maming dalam sambutannya di Jakarta, seperti dilansir Antara Rabu (18/9) pagi.

Ke depan, sambung Mardani, HIPMI dan pemerintah harus menjadi mitra strategis di mana para pengusaha muda baik di kota maupun di daerah mendapat kemudahan akses modal dalam mengembangkan usaha.

“Perlu ada kemitraan yang strategis antara HIPMI dengan pemerintah pusat dan daerah. Ke depan, pemerintah harus lebih peduli dengan para pengusaha muda. Misalnya dengan proyek penunjukkan langsung, dengan begitu para pengusaha daerah mendapatkan kesempatan untuk berkembang,” sambungnya.

Mardani bertekad untuk mendorong perekonomian daerah sebagai penggerak perekonomian nasional. Selain itu, pihaknya juga akan berupaya untuk mempersiapkan para generasi baru untuk menjadi pengusaha ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan demikian, jumlah konglomerat baru akan lahir di HIPMI.

Baca Juga: Mardani H Maming: BJ Habibie Teladan Kaum Milenial

Baca Juga: Mardani H. Maming: Pengusaha Muda Harus Jadi Pemain Utama di Indonesia

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Saudi Stop Umrah, Kemenag Turunkan Petugas di Bandara
apahabar.com

Nasional

Tahun Depan Kendaraan Wajib Uji Emisi

Nasional

SBY ‘Tantang’ Airlangga, Luhut dan BIN Sebut Dalang Kerusuhan Demo Tolak UU Omnibus Law
Covid-19

Nasional

Sampai Akhir 2020, 237 Dokter Meninggal karena Covid-19

Nasional

VIDEO: Geram Dengan UU KPK, Hacker Indonesia Serang Situs Resmi Kemendagri
apahabar.com

Nasional

Satgas Covid-19: Patuhi Prokes dan Tak Buat Kerumunan
apahabar.com

Nasional

Kaltim Makin Intens Bahas Pemindahan Ibukota
apahabar.com

Nasional

Pansel KPK Tanggapi Pernyataan KPK Soal Rekam Jejak Calon Pimpinan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com