UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Kalsel Expo 2019, Kuliner HSS Diserbu Pengunjung

- Apahabar.com Senin, 2 September 2019 - 16:30 WIB

Kalsel Expo 2019, Kuliner HSS Diserbu Pengunjung

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad foto bersama dengan mereka yang bertugas menjaga stand HSS. Foto-Diskominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN –  Stand Dinas Perdagangan dan Dekranasda Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung Kalsel Expo 2019 di Lapangan Dr Murjani, Banjarbaru.

Terutama produk kuliner banyak diserbu warga. Bahkan ada yang rela datang dari jauh. Sebagian besar dari pengunjung adalah ibu-ibu yang rindu dengan aneka camilan atau kue olahan khas Kabupaten HSS.

“Kami dari Marabahan, lama tidak menikmati makanan khas Kandangan. Mumpung ada yang berjualan di sini,  jadi kami beli. Karena kalau ke Kandangan agak jauh, dan harus meluangkan waktu tersendiri,” kata Ibu Intan yang datang bersama rombongan.

Sementara itu stand Dekranasda HSS yang berada di seberang kuliner Kandangan tak kalah padat pengunjung. Stand ini memajang berbagai produk kerajinan khas HSS, mulai dari jenis kerajin kayu dan gerabah.

Stand ini malah banyak dikunjungi kalangan milenial, yang sangat tertarik dengan produk aksesories tradisional khas Loksado. Bahkan mereka rela antre hanya untuk sekadar memiliki Gelang Simpai yang pembuatannya memang harus langsung di tangan dan memakan waktu.

Andre, pelajar dari Banjarbaru mengaku, dulu dia pernah punya gelang nih. Membeli ketika piknik ke Haratai. Sayang sekarang sudah rusak. Nah keberadaan stand ini membuat Andre bangga. Makanya ia membeli gelang Simpai khas Loksado.

Stand Dinas Perdagangan dan Dekranasda HSS merupakan 2 diantara 26 stand lainnya se-Kalimantan Selatan untuk kategori stand perwakilan Kabupaten/ Kota.

Seluruh stand yang ikut di Kalsel Expo kali ini, akan dinilai dengan beberapa kategori. Saat seremonial pembukaan, Waki lBupati HSS, Syamsuri Arsyad hadir mewakili Bupati bersama dengan para kepala daerah lainnya.

Setelah pembukaan, Wakil Bupati dan Istri beserta Ketua Dekranasda HSS, Hj Isnaniyah Achmad Fikry langsung meninjau stand HSS ini.

“Melalui expo ini kita berharap agar potensi daerah HSS bisa lebih dikenali masyarakat luar daerah, baik kerajinannya maupun kuliner khas,” harapnya.

Baca Juga: 27 Sekolah Swasta di HSS Dapat BOSDA dari Bupati

Baca Juga: Pawai Karnaval Sambut Tahun Baru Islam 1441 H di HSS

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Syamsuri Arsyad Sampaikan Nota Keuangan Perubahan APBD 2019
apahabar.com

HSS

Empat Kecamatan di HSS Selesaikan Rekapitulasi Suara
apahabar.com

HSS

Hadapi Libur Panjang, Masyarakat dari Zona Merah Diimbau Tidak ke HSS
apahabar.com

HSS

Sertijab Kepala Sekolah di HSS, Peningkatan Kualitas Sekolah Jadi Atensi
apahabar.com

HSS

Wabup HSS Ajak Warga Sama-sama Entaskan Kemiskinan
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Jadi Bintang Tamu di Pertunjukan “Lasmin Baruya”
apahabar.com

HSS

Peringati Isra Mi’raj, PGRI HSS Diminta Solid
apahabar.com

HSS

Pemkab Hulu Sungai Selatan Siap Dukung Gerakan P4GN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com