Hingga Hari ke-10 Memori CVR Sriwijaya Air Belum Ditemukan Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir

KDM Sehati Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Alalak Tengah

- Apahabar.com Jumat, 13 September 2019 - 17:21 WIB

KDM Sehati Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Alalak Tengah

KDM Sehati Salurkan Bantuan Kebakaran Alalak Tengah. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Bantuan kepada korban kebakaran Alalak Tengah terus mengalir. Kali ini, Komunitas Driver Mahligai (KDM) Sehati yang mengambil bagian dalam meringankan beban warga yang terdampak musibah besar, Selasa lalu.

“Sengaja kami pilih hari Jumat, mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa digunakan para korban di hari yang penuh berkah ini,” ucap Ketua KDM Sehati, Gusti Rizali Nur Fahmi kepada apahabar.com, Jum’at (13/9) sore.

Layaknya relawan kebanyakan, bantuan yang diberikan berupa sembako, mie instant, pakaian layak pakai, popok bayi, serta uang tunai. Seluruhnya didapatkan dari anggota KDM Sehati, serta sumbangan dari para penumpang mereka.

“Saat online, ada juga penumpang yang meringankan hatinya, menyisihkan sebagian pakaian bekas atau sembako untuk para korban. Penumpang mulai dari Bati-bati, Landasan Ulin, dan lainnya,” sebutnya.

KDM Sehati adalah salah satu komunitas driver online yang berada dibawah naungan FDO (Forum Drive Online) Kalsel. Terbentuk sejak 27 November 2017, saat ini sudah memiliki 64 anggota didalamnya.

“Ada Grabcar, Gocar, dan Maxim. Ini kegiatan sosial kita untuk kesekian kalinya,” tutur dia.

Meski jumlahnya tidak seberapa, dia berharap bantuan yang diberikan oleh KDM Sehati dapat disalurkan secara merata oleh panitia penerima sumbangan kepada para korban kebakaran.

“Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan teman-teman yang mampu ikut peduli terhadap orang-orang sekitar. Termasuk seperti korban kebakaran ini,” harapnya

Seluruh bantuan tadi diserahkan langsung kepada panitia penerima sumbangan kebakaran di Masjid Su’ada Uddarain. Pantauan apahabar.com, tidak hanya KDM Sehati yang datang untuk menyerahkan sumbangan namun juga beberapa masyarakat lainnya.

Di sekitar lokasi pun, para korban kebakaran telah berkumpul untuk antre mendapatkan paket bantuan yang telah ditentukan panitia.

“Pembagian ini sudah didata. Ada 80 KK dan dibagi sesuai KK itu. Satu paket tergantung dari bantuan yang diberikan oleh relawan, bisa uang, sembako, dan lainnya,” ucap Lurah Alalak Selatan, Ahmad Dedi kepada apahabar.com.

Bantuan dalam bentuk apapun masih terus diterima oleh pihaknya. Namun Dedi menghimbau agar para relawan memberikan donasi berupa bahan bangunan atau uang.

“Supaya mereka bisa membangun lagi rumahnya,” pesannya.

Baca Juga: 14 Hari Beroperasi, Kabupaten Banjar Tercatat Menjadi ‘Pelanggar’ Lalu Lintas Terbanyak

Baca Juga: Siang Bolong, Lahan Kosong Sekitar Syamsudin Noor Terbakar

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Fazlur Rahman: Dualisme Organisasi Jadi PR DPP KNPI
apahabar.com

Kalsel

Diduga Cari Sendok, Warga Mantuil Tewas di Kolong Rumah
apahabar.com

Kalsel

Pilgub Kalsel 2020, Rival Denny-Difriadi Pasangan Sahbirin-Muhidin Bakal Daftar KPU 5 September
apahabar.com

Kalsel

Chairansyah Resmi Jabat Bupati HST, Abdul Latif Titip Lestarikan Meratus
Covid-19 Tanbu

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu, Sembuh Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Satpol PP Siap Kawal Perda Ramadhan
apahabar.com

Kalsel

TKD Kalsel Gelar Nobar Debat Cawapres
apahabar.com

Kalsel

Pemkab HSS Kembali Laksanakan Safari Gerakan Salat Subuh Berjamaah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com