Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Kebanyak Perziarah Selfie di Makam BJ Habibie, Sekuriti Kemensos Mulai Siaga

- Apahabar.com Minggu, 15 September 2019 - 14:12 WIB

Kebanyak Perziarah Selfie di Makam BJ Habibie, Sekuriti Kemensos Mulai Siaga

Salah satu peziarah mengabadikan momen di makam Presiden ke-3 BJ Habibie. Foto-antara

apahabar.com, JAKARTA – Ada-ada saja ulah peziarah di makam Presiden RI ke-3 BJ Habibie, terutama yang terbiasa suka selfi. Kini, petugas sekuriti Kementerian Sosial (Kemensos) pun mulai bersiaga.

Mereka ditugasi untuk menjaga ketertiban makam yang ada di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata.

Seperti diketahui, sejak dimakamkan beberapa waktu lalu, peziarah dari berbagai lokasi ramai berdatangan. Dikutip dari detikcom, para peziarah yang memasuki kompleks pemakaman diminta meninggalkan tanda pengenal dan dititipkan ke sekuriti, Minggu (15/09).

Sebelum dipersilakan masuk, peziarah diimbau tidak sekadar selfie di makam BJ Habibie. “Di dalam hanya untuk berdoa, fotonya juga buat kenang-kenangan. Tetap nggak boleh selfie-selfie,” imbau salah satu sekuriti di depan pintu masuk TMPNU Kalibata.

Para peziarah sendiri tampak memanjatkan doa di dekat makam BJ Habibie, dan ada juga beberapa dari mereka yang mengabadikan momen.

Koordinator Sekuriti TMPNU Kalibata Iswani mengatakan, sudah mendapat arahan dari Kemensos untuk mengimbau peziarah tidak sekadar selfie di makam BJ Habibie. Harapannya, warga memahami adab berziarah ke makam.

“Itu kan kurang etis, kurang bagus dilihatnya. Itu aja yang kita imbau, dari pimpinan juga mengimbau seperti itu. Silakan mengambil foto, silakan berdoa sebatas untuk yang sewajarnya saja,” ujar Iswani.

Sebelumnya, Mensos Agus Gumiwang berharap peziarah yang datang turut memanjatkan doa untuk mendiang Habibie. Agus menambahkan, pihaknya tidak ingin mempersulit peziarah.

“Kemarin ramai di medsos yang mencela pengunjung yang hanya ber-selfie di nisan Pak Habibie, juga banyak peziarah yang hanya memeluk nisan Bapak Habibie dan sambil selfie-selfie,” terang Agus.

Lalu kata Agus, sejak itu ditempatkan dua orang satpam di samping makam selama sebulan untuk menjaga penziarah agar berziarah dengan berdoa dan mendoakan Pak Habibie, bukan hanya untuk ber-selfie-selfie dengan nisan.

Baca Juga: Apa Pekerjaan Putra-Putra BJ Habibie?

Baca Juga: SMAN 1 Juai Balangan Sisipkan Salat Gaib untuk BJ Habibie

Sumber: Detikcom
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pemerintah Siap Jadi Partner Milenial
apahabar.com

Nasional

Anak Pahlawan Pembangunan Trans Papua Terima Beasiswa
apahabar.com

Nasional

Ingat!!! Peserta Tes CPNS Jangan Bawa ‘Jimat’
apahabar.com

Nasional

Ma’ruf Amin: Pemerintah Tingkatkan Akses Lapangan Kerja Bagi Difabel
apahabar.com

Nasional

DKI Jakarta Diperkirakan Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Nasional

Pasien Sembuh Semua, Aceh Nihil Covid-19
apahabar.com

Nasional

Tertangkap di Kolong Rumah, Pelaku Pencabulan Anak Dihajar Massa
apahabar.com

Nasional

Misteri Pemicu Virus Corona, Hingga Pasar di Wuhan Jadi ‘Tersangka’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com